» » Kali Cinanggung Longsor, Hati-hati Melintas di Jalan Jiput-Pulosari


Tanah longsor di atas sungai Cinanggung, di kampung Paniis Baru, Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Foto diambil Selasa (24/01/2017).

KRAKATAURADIO.COM, JIPUT - Pengendara bermotor diminta hati-hati saat melintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan Jiput dengan Kecamatan Pulosari, menyusul tanah longsor yang berada di Kampung Paniis Baru, Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

Longsor tersebut terjadi pada Minggu (22/01/2017) sekira pukul 12.00 WIB dan menyebabkan pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjadi rusak sehingga aliran air menjadi terganggu.

"Longsor itu terjadi hari Minggu kemarin. Saat itu kondisi tengah hujan, tapi gak terlalu lebat. Tiba-tiba saya dengar ada suara runtuh, ternyata tanah dipinggir jalan itu longsor," ujar Ali, salah satu warga setempat.

Ali menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil dalam peristiwa tersebut, karena lokasi longsor tidak ada rumah warga. Namun ia meminta warga yang menggunakan kendaraan agar hati-hati karena tanah longsor itu tidak bisa diprediksi.

"Kemarin sudah ada petugas yang mendata, difoto-foto juga. Mungkin dari pemerintah. Terus dipasang rambu sama dipagar, karena takut ada hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Mengantisipasi hal itu, petugas keamanan sudah memasang blockade disekitar area longsor, sehingga hanya sebagian jalan yang berfungsi. Sementara itu, warga berharap, Pemerintah membangun konstruksi yang bisa menahan longsoran. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply