» » Rian "D'MASIV" Jadi Penata Musik Penyanyi Anak

Vokalis band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, menjadi penata musik untuk penyanyi cilik pendatang baru Tiara Bintang. Rian mengaransemen lagu "Melangkah Bersama" yang diciptakanya sendiri oleh Tiara.
Rian mengungkapkan bahwa alasannya bersedia mengaransemen lagu tersebut karena tidak banyak penyanyi yang bisa menciptakan lirik lagu sendiri.

"Penyanyi yang bagus banyak. Tapi, penyanyi yang punya kharisma, aura bintang itu enggak banyak. Pas Tiara bawa lagu buatannya, aku langsung tertarik bikinin musiknya," ujar Rian saat jumpa pers di Warung Petualang, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2016).

Rian mengaku cukup leluasa menuangkan ide penggarapan aransemen musiknya. Jika bersama D'MASIV ada lima kepala yang mesti disatukan, kali ini Rian lebih menikmati proses kreatif secara sendiri.
Namun, Rian tetap meminta koreksi kepada teman-teman D'MASIV dan musisi lainnya soal aransemen musik yang dibuatnya.

"Beberapa musisi aku minta pendapat yang jujur. Biasanya teman-teman musisi kalau diminta pendapatkan akan bilang, enak ya enak, enggak ya enggak, tapi semuanya positif," ucapnya.
"Itulah yang buat aku yakin Tiara bisa menjadi angin segar di industri musik, terutama penyanyi cilik," lanjut dia.

Dalam mengaransemen musiknya, Rian memasukkan unsur musik kekinian. Sebab, kata Rian, selera musik anak-anak saat ini sudah jauh berkembang. "Secara selera musik, anak-anak sudah tidak mendengarkan musik kayak zaman dulu. Aku sebagai musisi mengikuti tren juga," ujar Rian.
Menurut Rian, membuat komposisi musik juga harus melihat tren. Ia memberi contoh, saat ini anak-anak senang dengan lagu-lagu One Direction.

"Gimana liriknya tetap lagu anak, tapi masuk ke era sekarang," katanya. Pada kesempatan yang sama, Tiara mengungkap bahwa ia mulai tertarik menggeluti musik setelah mendapat komentar positif dari para juri lomba fashion show yang diikutinya. "Sejak umur sembilan tahun aku lomba fashion show ditanya dewan jurinya 'Tiara bisa apa? Nyanyi bisa enggak?' Aku bilang aku bisa. Terus dicoba. Katanya aku punya bakat nyanyi, dari situ aku latihan-latihan (nyanyi)," ujarnya.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply