» » Blangko e-KTP Akan Didistribusikan Bulan Ini


Ilustrasi e-KTP.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kabar gembira muncul untuk masyarakat yang sudah melakukan perekaman tapi belum memiliki fisik Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Sebab, dua kali kegagalan lelang blangko yang berakibat pada kekosongan tidak lagi terjadi.

Dikutip dari situs radarbanten.co.id, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakhrullah menyatakan, lelang yang dilakukan pada pertengahan 16 Februari lalu itu sudah mendapati pemenang. Rencananya proses produksi sudah bisa dilakukan awal pekan depan.

”Insya Allah tanggal 20-an sudah mulai distribusi,” ujarnya.

Seperti diketahui, blangko e-KTP sudah kosong di berbagai daerah sejak akhir tahun 2016. Penyebabnya, lelang blangko e-KTP yang semestinya dilakukan November 2016 gagal terealisasi lantaran tidak adanya perusahaan yang memenuhi syarat.

Apalagi, berdasar catatan Dukcapil di masing-masing daerah di Indonesia, masih ada 6,5 juta masyarakat yang belum merekam dari total 183 juta wajib e-KTP.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pandeglang, Tb. Saprudin menuturkan, dengan sudah adanya pemenang tender, ia memperkirakan warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP namun belum mendapatkan bentuk fisiknya bisa diperoleh diantara bulan April sampai dengan Mei 2017.

“Mudah-mudahan dengan sudah ada pemenang tendernya, mudah-mudahan antara (bulan) April sampai Mei lah itu sudah ada,” ujar dia saat dikonfirmasi, Selasa (13/03).

Ia menjelaskan, warga yang sudah melakukan perekaman data e-KTP, namun belum menerima bentuk fisik di Kabupaten Pandeglang sejumlah 28 ribu warga.

“Untuk di Pandeglang yang belum memiliki e-KTP yang sudah perekaman itu kurang lebih ada 28 ribu (orang). Kalau misalkan kita di drop (blangko), kita akan langsung cetak yang sudah perekaman, tahun ini juga,” tandasnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply