» » Juventus Lolos 8 Besar Liga Champions, Setelah Singkirkan Porto

Juventus memetik kemenangan tipis 1-0 atas Porto di Juventus Stadium, Rabu (15/3) dini hari WIB. Paulo Dybala mencetak gol tunggal Bianconeri, seiring timnya lolos dengan agregat 3-0 ke perempat-final Liga Champions.

Mario Mandzukic nyaris mencetak gol lewat tandukannya. Menerima umpan lambung akurat, striker Kroasia ini sukses menjangkau bola.

Adapun bola masih ada dalam jangkauan Casillas dan sang kiper sukses menangkapnya.
Momen perubahan terjadi jelang jeda turun minum. Dybala melakukan aksi individu yang berujung pada sepak pojok. Eksekusi bola mati itu ternyata berujung pada peluang emas. Sundulan Alex Sandro berhasil ditepis oleh Casillas, tapi Higuain berdiri di ruang kosong untuk mencetak gol.

Gol memang tak langsung terjadi karena Maxi Pereira memblokir jalur bola dengan tangannya. Namun wasit memberikan kartu merah pada sang pemain dan Juve mendapat hadiah penalti. Dybala pun dengan mudah memperdaya Casillas untuk membawa Juve unggul.

Bermain dengan sepuluh orang, Porto justru lebih berbahaya. Serangan balik mereka nyaris menjebol gawang Gianluigi Buffon. Sayang, Soares gagal memanfaatkan situasi satu lawan satu di kotak Juventus.

Juventus juga memiliki deretan peluang setelah masuknya Marko Pjaca. Bintang muda Kroasia itu memberikan daya gedor berlebih di lini depan Juventus. Dribel dan kecepatan Pjaca beberapa kali membuat lini belakang Porto berantakan.

Adapun kepemimpinan Casillas di bawah mistar tidak mudah ditaklukkan. Pjaca, Higuain, dan Dybala melancarkan sepakan ke gawang Porto, tapi koordinasi Casillas mementahkan semuanya. Sembilan pemain di kotak penalti pun membuat Juve kesulitan mencetak gol kedua.


Dominasi Si Nyonya Tua bertahan hingga menit akhir, tetapi Porto menutup gawang mereka rapat-rapat. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Tuan rumah lolos ke delapan besar dengan agregat 3-0.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply