» » Sudah 6 Bulan Jalan Longsor Dibiarkan



Jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Cigeulis dengan Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, longsor di sisi jalan. Foto diambil Senin (13/03/2017).
KRAKATAURADIO.COM, CIGEULIS - Jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Cigeulis dengan Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, sudah enam bulan dibiarkan longsor.

Hal ini menyebabkan beberapa warga dan pengendara merasa khawatir ketika melewati jalan tersebut karena letaknya yang berada setelah tikungan dan minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU).

Salah satu pengendara roda dua yang melintasi jalan, Beni mengatakan, kondisi jalan longsor tersebut dikhawatirkan akan mengakibatkan kecelakaan. Hal ini lantaran, selain karena letaknya berada dipinggir jalan, juga karena berada setelah tikungan tajam, sehingga menutupi pandangan.

“Ini sangat berbahaya, bisa saya pengendara jatuh disini, karena posisinya ada setelah tikungan tajam,” ujar Beni.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Rudi menuturkan, tidak ada penerangan jalan umum disekitar jalan longsor tersebut, sehingga menyebabkan jarak pandang dari pengendara yang tidak mengetahui kondisi jalan. Apalagi jika kondisi malam hari. Selain itu tidak ada rambu-rambu tanda bahaya disekitar lokasi.

“Sudah beberapa kali dilihat, tapi setahu saya belum ada yang diperbaiki. Masih seperti ini saja kondisinya. Rusaknya kalau gak salah di akhir tahun kemarin,” ungkapnya.

Dia berharap ada tindakan perbaikan untuk jalan tersebut sebelum memakan korban. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply