» » 5 Hal Ini Harus Nyaman untuk Didiskusikan Bersama Pasangan

Komunikasi adalah kunci suksesnya hubungan, tapi ada beberapa topik yang harus didiskusikan sebelum kamu benar-benar bertemu dengan orang yang tepat.
Hubungan sesungguhnya membutuhkan transparansi. Di dalam hubungan, masing-masing perlu merasa bisa menjadi dirinya sendiri, dan bisa dicintai dan diterima seutuhnya dengan segala kekurangan maupun masa lalu sebelumnya.
Ini dia 5 hal yang harus terasa nyaman untuk didiskusikan dengan pasangan sebelum memutuskan untuk menikah.

  • Harapan

    Apakah kamu bisa menerimanya atau tidak, setiap orang punya harapan tentang hubungan dan peran pasangannya. kamu akan berakhir mengharapkan sesuatu dari masing-masing. Karenanya, sebelum membuat keputusan untuk berkomitmen, kamu harus bisa menyatakan harapan kamu padanya. Jika telah dikatakan, kamu bisa membicarakan hal tersebut dan mendiskusikan lebih lanjut. Dengan cara ini, kamu dan pasangan punya pengertian yang sepaham tentang seperti apa hubungan kamu berdua dan tahu akan tanggung jawab masing-masing.
  • Sisi Buruk

    Kamu mungkin tak ingin memperlihatkan sisi gelap pada semua orang, tapi ketika dua orang bisa saling mengungkapkan sisi masing-masing bahkan yang paling buruk sekalipun, itu akan menciptakan ikatan intim di antara keduanya yang membuat hubungan berlangsung selamanya. Pasangan tahu, bahwa apapun yang terjadi, kamu akan selalu ada di sisinya saat ia membutuhkan.
  • Hubungan Masa Lalu

    Kamu mungkin pernah mengencani beberapa orang sebelumnya sebelum akhirnya menemukan yang tepat. Ketika kamu mungkin ingin tetap menyimpannya sebagai bagian masa lalu, bisa mendiskusikan hal itu dengan terbuka adalah hal penting. Jika orang tak bisa mendiskusikan masa lalu dengan pasangannya, ada kemungkinan ada perasaan belum selesai yang bisa memantik masalah di hubungan. Setiap orang punya masa lalu, dan menjadi masa lalu karena hubungan tersebut memang tak tepat untuk dijalankan. Idealnya, hubungan yang sudah tutup buku ditutup dengan baik-baik pula.
  • Finansial

    Masalah finansial bisa jadi hal yang sulit untuk dibicarakan. Beberapa pasangan ingin tak perlu menyatukan finansial dengan pasangan agar tak mempersulit segalanya. Namun tidak membicarakannya tak akan membawa hal baik. Hubungan kamu dengan finansial kamu sendiri adalah refleksi dari cara hidup kamu, apa yang berarti bagi kamu dan hidup seperti apa yang kamu inginkan. Tak membicarakan keuangan dengan pasangan bisa jadi menciptakan batasan. Salah satu di antara kamu bisa merasa kurang dari pasangannya, dan tentu saja akan menimbulkan masalah.
  • Prioritas dalam hubungan

    Tak ada hubungan yang sempurna, bahkan jika kamu telah menemukan orang yang tepat sekalipun. Karenanya jika pasangan tidak dapat secara terbuka mendiskusikan sesuatu terkait hubungan, itu akan menjadi ganjalan tersendiri bagi hubungan kamu. Mungkin yang jadi hambatan hanya isu kecil, tapi jika dipendam bisa jadi semakin besar hingga menimbulkan konflik bahkan kesalahpahaman.
  • Rasa nyaman akan membuat hubungan kamu dengan pasangan dapat berjalan lancar.
  • About Krakatau Radio 93.7 FM

    Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
    «
    Next
    Newer Post
    »
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply