» » Jelang Ramadan, Pertamina Jawa Bagian Barat Amankan Pasokan BBM dan LPG



Kabag Humas Pertamina region Jawa Bagian Barat, Yudi Nugraha.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Menjelang bulan Ramadhan 1438 H, PT Pertamina (persero) telah melakukan beberapa persiapan khususnya dalam menghadapi mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Perkiraan puncak arus mudik dimulai tanggal 23-24 Juni 2017 sedangkan puncak arus balik diperkirakan di tanggal 1-2 Juli 2017.

Kabag Humas pertamina region Jawa Bagian Barat (JBB), Yudi Nugraha mengatakan, Pertamina MOR III telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang siap memantau penyaluran setiap harinya, menambah armada mobil tanki dan waktu operasional TBBM, serta berkoordinasi dengan berbagai pihak dan instansi seperti Hiswana Migas, TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyaluran BBM.


Ia menjelaskan, saat ini ketahanan pasokan Premium di wilayah JBB adalah sebanyak 21 hari, solar 34 hari, dan LPG 4 hari, selama periode masa mudik (H-7 sampai H+7) dimana konsumsi rata-rata premium di perkirakan naik 3 % di atas penyaluran normal yaitu sekitar 8.937 kilo liter/hari, perta group naik 15 % menjadi 19.953 KL/hari, solar diperkirakan turun menjadi 51 % atau sekitar 4.314 KL/hari, sedangkan LPG diperkirakan naik 14 % menjadi 6.778 MT/hari.

“Seluruh tim Pertamina wilayah Jawa Bagian Barat akan terus siaga selama musim liburan ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, masyarakat tidak perlu khawatir untuk pasokan BBM dan LPG,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin mengetahui lokasi SPBU terdekat dan info-info promo di SPBU untuk mengunduh aplikasi PertaminaGo di telepon seluler.

“Jika ada keluhan, silahkan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di Contact Center Pertamina 1500-000 (diawali dengan kode area setempat). Kami berharap semua dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman tercinta,” tambah dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply