Juventus Tumbang Saat Bertandang Di Stadio Olimpico 3-1

Juventus gagal mengunci Scudetto Serie A Italia keenam mereka secara beruntun setelah harus dipaksa takluk 3-1 oleh AS Roma dalam duel seru yang berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (15/5) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal dan anak asuh Massimiliano Allegri hampir membuka keunggulan pada menit ketujuh apabila tendangan voli Kwadwo Asamoah yang memanfaatkan situasi kemelut di muka gawang Roma tak dimentahkan tiang.

Menit 21', Juventus membuka keunggulan sekaligus mengejutkan tuan rumah. Berawal dari kiriman brilian Stefano Sturaro dari tengah, bola yang mengarah ke Gonzalo Higuain kemudian diteruskan sang striker menyamping untuk bisa disambar Mario Lemina.

Hanya saja momentum Juventus tersebut tak bertahan lama setelah empat menit berselang Roma mampu menyamakan kedudukan. Gianluigi Buffon sempat menghalau sundulan Kostas Manolas namun dua kali sambaran Daniele De Rossi membobol gawang Juventus.

Jual beli serangan terus berlanjut di sisa babak pertama dan demikian juga di awal paruh kedua. Roma yang mengambil alih kendali permainan sukses berbalik unggul menit 56', tusukan Stephan El Shaarawy dari kiri tak mampu dihentikan dan dengan mudah menceploskan bola ke tiang jauh.

Momentum tersebut bahkan mampu dilanjutkan Roma untuk mencetak gol ketiga menit 65'. Radja Nainggolan mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan kerjasama satu dua dengan Mohamed Salah dan lantas dituntaskan dengan tembakan kencang.

Juventus mengerahkan segala upaya guna mengejar ketertinggalan dua gol di sisa waktu babak kedua. Sejumlah peluang didapat termasuk kans beruntun Higuain dan Lemina menit 85, akan tetapi Roma yang sudah fokus mempertahankan keunggulan sukses mengunci kemenangan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.