» » Satlantas Polres Pandeglang Gelar Operasi Patuh Kalimaya 2017



Anggota Satlantas Polres Pandeglang saat menyebar spanduk kegiatan Operasi Patuh Kalimaya 2017 di alun-alun Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2017. Operasi ini digelar selama 14 hari, sejak Selasa (09/05/2017) kemarin sampai dengan Senin (22/05/2017).

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Rahmat Sampurno mengatakan, tujuan operasi ini untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di wilayah Pandeglang. Untuk itu, pengendara roda dua maupun roda empat diimbau agar mentaati aturan berlalulintas.

“Pengendara harus membawa surat kelengkapan berkendara. Selain itu, dalam operasi ini, tidak ada teguran lagi, akan lebih banyak tindakan berupa penilangan,” ujar dia.

Menurut dia, saat ini pelanggaran yang terjadi di masyarakat cukup menghawatirkan. Padahal, dengan menggunakan kelengkapan berkendara seperti menggunakan helm bisa menghindari dari terjadinya kecelakaan yang memakan korban jiwa.

“Contoh kecil dengan menggunakan helm. Itu masih banyak ditemukan pengendara yang tidak menggunakannya. Untuk itu kita akan memberikan tindakan, sebab imbauan selalu kami sampaikan baik melalui spanduk maupun imbauan langsung,” tambah dia.

Dalam operasi ini, pihaknya menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI. Sebab, selain kendaraan roda dua, pihaknya juga menitikberatkan kepada pengendara roda empat dan kendaraan transportasi umum. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply