Chelsea Sukses Tumbangkan Watford

Tim lapis dua Chelsea sukses mengunci kemenangan 4-3 atas Watford di Stamford Bridge, Selasa (16/5) dini hari WIB. Dalam pertandingan tanpa beban ini, John Terry, Cesar Azpilicueta, Michy Batshuayi, dan Cesc Fabregas masing-masing mencetak satu gol.

Antonio Conte melakukan rotasi besar-besaran dalam pertandingan ini. Sembilan pemain lapis kedua dimainkan, termasuk Michy Batshuayi, Kenedy, Nathan Ake, dan John Terry.

Nama terakhir tak butuh waktu lama untuk memecah kebuntuan  The Blues . Bek veteran Inggris itu menyambar bola liar hasil sepak pojok dan sukses mencetak gol ke-67-nya bersama Chelsea.

Baru dua menit berselang, Etienne Capoue langsung membalas. Gol balasan ini berawal dari miskomunikasi Ake dan Terry. Pergerakan keduanya tidak senada sehingga bola lepas. Saat itulah Capoue menanduk bola kegawang Asmir Begovic.

Balasan Watford itu ternyata tak memengaruhi gaya bermain Chelsea. Eden Hazard dkk tetap menghujani gawang yang dijaga oleh Heurelho Gomes itu.
Keunggulan Chelsea baru kembali di menit ke-36. Lagi-lagi Watford gagal mengantisipasi sepak pojok sampai bola melaju liar di kotak penalti. Saat itulah Cesar Azpilicieta menyepaknya dan mencetak gol kedua  The Blues .

Babak kedua berlangsung semakin sengit untuk kedua tim. Belum genap lima menit berlalu, Batshuayi menambah keunggulan Chelsea. Ia menerima umpan Ake yang bermula dari sepakan Kenedy, lalu dengan tenang menggulirkannya ke gawang.

Defisit dua gol belum membuat Watford patah arang. Daryl Janmaat bahkan langsung membalas dalam kurun waktu dua menit. Bintang Belandai itu menampilkan aksi gemilang dengan melewati dua bek  The Blues, lalu secara dingin menaklukkan Begovic.

Stefano Okaka berhasil membuat laga semakin panas di menit ke-75. Striker berusia 27 tahun itu menerima umpan silang Tom Cleverley, lalu melepas tembakan mendatar. Begovic terlambat bereaksi dan gol penyama kedudukan tak terhindarkan.

Adapun Chelsea tetap keluar sebagai pemenang. Dua menit sebelum bubaran, Cesc Fabregas mencetak gol krusial. Gelandang Spanyol itu bekerja sama dengan Willian, lalu melancarkan aksi individu apik. Deretan pemain Watford berusaha menghentikannya, tapi semua malah terjatuh, Fabregas mengirim bola ke sudut kiri bawah untuk mengunci kemenangan The Blues.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.