» » Trik Setting Pendingin Ruangan Demi Hemat Pengeluaran Bulanan

Penggunaan AC di rumah sudah jadi hal yang wajar bagi masyarakat di kota besar. Peralatan elektronik yang satu ini memang bisa membantu membuat udara di rumah jadi lebih kondusif. Tapi, penggunaan AC terus-menerus rentan bikin biaya listrik membengkak di akhir bulan. Kalau udah gini, pastinya ibu rumah tangga jadi pusing memikirkan tagihan bulanan.
Tahu nggak sih Ladies, ternyata pengeluaran bulanan bisa diminimalisir dengan cara setting pendingin ruangan yang tepat, lho. Begini caranya!
Ketahui Suhu Ideal Ruangan
Setting AC sebenarnya disarankan sesuai dengan suhu ideal ruangan, yaitu 24 – 25 derajat Celsius. Dengan begitu, suhu ruangan akan terasa lebih pas dan nyaman, sehingga kamu dan keluarga juga tidak akan terasa kedinginan. Setting suhu ini juga membuat kerja kompresor AC tidak terlalu berat, sehingga dampaknya adalah pada penghematan energi pada AC inverter.
Jangan Setting di Suhu 16 Derajat
Sebagian dari kita mungkin karena ingin ruangan segera dingin, maka akan langsung setting suhu 16 derajat. Suhu 16 derajat sebenarnya hampir tidak mungkin tercapai terutama pada daerah beriklim  tropis dan jika anda mengatur AC pada temperatur ini maka kompresor AC akan bekerja secara ekstra untuk mencapai suhu ruangan. Kerja kompresor yang terlalu berat ini bisa menyebabkan pemborosan energi. Nggak cuma itu, AC juga rentan cepat rusak.
Pilih AC yang Hemat Energi


Selain mengatur suhu yang tepat, pilih juga AC yang dibekali dengan teknologi terbaru untuk mendukung program hemat energi. Seperti produk pendingin ruangan yang ditawarkan oleh Daikin yang memiliki teknologi inverter untuk mengemat energi.

Teknologi AC inverter dari Daikin dapat menjaga suhu ruangan tetap stabil dimana putaran kompresor dapat berkurang saat suhu ruangan sudah tercapai sehingga tidak mengalami proses nyala/mati pada kompresor. Proses nyala/mati kompresor inilah merupakan penyebab daya listrik besar karena setiap kompresor mulai berputar akan dibutuhkan daya listrik yang besar pula.
Seperti saat anda berkendara di jalanan macet yang memerlukan proses gas-rem yang akhirnya memboroskan bahan bakar, berbeda bila anda berkendara di jalan bebas hambatan dimana bila kecepatan yang anda cenderung konstan maka lebih menghemat bahan bakar. Penggunaan AC Daikin Inverter bisa menghemat daya listrik hingga 50% dibanding menggunakan AC non inverter.
Ternyata, setting ruangan yang tepat bisa membantu kamu berhemat tiap bulannya kan, Ladies. Jangan lupa praktikkan cara di atas, ya! Info lebih lengkap tentang produk langsung aja klik di sini.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply