» » Karnaval HUT RI ke 72 di Labuan Berlangsung Meriah



Salah satu peserta karnaval dari tingkat umum atau masyarakat dalam rangka HUT RI ke 72 tahun di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (17/08/2017).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pawai karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 72 tahun di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, berlangsung meriah.

Kegiatan yang digelar setelah upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Ahmad Yani tersebut, diikuti oleh ribuan peserta baik dari kalangan siswa siswi di Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan tingkat umum atau masyarakat di 9 Desa yang ada di Kecamatan Labuan, Kamis (17/08/2017).

(Lihat: Galeri Pernak Pernik Karnaval HUT RI ke 72 di Kecamatan Labuan Part 1)

Berdasarkan pantauan, peserta pawai sebelumnya mengikuti Upacara HUT RI di lapangan Ahmad Yani, Desa Labuan, sekira pukul 09.00 WIB. Setelah upacara selesai, satu persatu peserta yang sudah menunggu sejak pagi, dipanggil untuk memulai pawai.

Tampilan masing-masing peserta pun menarik, mulai dari mengenakan seragam sekolah sampai dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai profesi, seperti polisi, dokter, pilot dan lainnya. Setiap peserta pun tampil dengan menggunakan iringan drum band dan pesan-pesan moral.

Selain itu, peserta karnaval dari tingkat umum pun tidak kalah meriah. Mereka tampil dengan menampilkan keunikan masing-masing, mulai dari menampilkan budaya setempat, juga menampilkan tontonan aktraktif dan menghibur.

Peserta pun terlihat semangat meskipun terik matahari sangat menyengat. Masyarakat di Kecamatan Labuan, nampak antusias menonton perayaan yang digelar satu kali dalam setahun tersebut.

Salah satu warga, Adi mengaku antusias melihat karnaval yang digelar tersebut. Menurut dia, dengan adanya tampilan tersebut, dapat menunjukan bentuk partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT RI.

“Mudah-mudahan ini bisa digelar lebih meriah lagi ditahun mendatang, jadi biar masyarakat yang belum partisipasi, bisa ikut,” kata dia.

Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan Labuan, M. Sukendar mengatakan, dalam karnaval yang juga dimeriahkan penampilan barongsai dari Vihara Buddha Ratana Labuan tersebut, pihaknya mengaku sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam keikutsertaan menjadi peserta.

Ia berpesan, agar masyarakat Kecamatan Labuan dapat mengaplikasikan makna kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya merasa bangga dengan antusias masyarakat ini. Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sebagai momentum agar Indonesia menjadi lebih maju dari sebelumnya,” ucap dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply