» » Lakukan Sidak, Wabup Temukan Perbaikan Jalan Yang Asal-asalan



Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat inspeksi mendadak (sidak) di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Senin (31/07/2017).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kondisi jalan yang menghubungkan antar Desa yang berada di Kecamatan Mekarjaya dan Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, ditandai dengan pilok oleh Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban. Hal itu lantaran, kualitas perbaikan jalan yang dirasa oleh Tanto masih asal-asalan.

Sejumlah titik jalan yang ditandai oleh Tanto diantaranya berada di ruas Jalan SMK Mekarjaya, Kecamatan Mekarjaya dan di Kampung Cidahu Tonggoh, Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang, Senin (31/07/2017).

Dalam inspeksi mendadak (sidak) tersebut, Tanto mangaku kecewa melihat kualitas perbaikan di dua ruas jalan yang dilakukan oleh dua pelaksana.

Untuk diketahui, perbaikan jalan di Kecamatan Mekarjaya sepanjang 550 meter dikerjakan oleh CV Intan Karyamas, dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengeluarkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 272 juta.

Sementara untuk perbaikan ruas jalan Cidahu dengan panjang 750 meter dilaksanakan oleh CV Mustika Ciherang yang menelan dana sebesar Rp 760 juta dari APBD Pandeglang.

"Masih saja di beberapa titik kualitas pekerjaannya kurang bagus. Saya minta ini diperbaiki. Apalagi hotmix ini rentan kalau terus menerus kena air, dan ini banyak yang tipis dan bolong-bolong bisa cepet hancur," kata Tanto seperti dilansir dari bantenhits.com.

Untuk itu, Tanto meminta agar Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang agar tidak melakukan Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima pekerjaan sebelum jalan yang ditandai olehnya agar diperbaiki kembali.

"Jangan dulu PHO. Kita cek dulu, apakah pelaksana sudah memperbaiki atau belum. Ini dekat dengan pusat pemerintahan, bagaimana yang di pelosok," ujar dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply