» » Ratusan Siswa Mulai Berlatih Baris Berbaris



Para siswa dan siswi SMPN 1 Labuan tengah berlatih baris berbaris di ruko buana, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (03/08/2017) pagi.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ratusan siswa dan siswi kelas VII sampai kelas IX di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, terlihat berlatih baris berbaris dalam rangka menyambut perlombaan dalam Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT RI ke 72 tingkat Kecamatan Labuan, yang akan digelar tidak lama lagi.

Latihan baris berbaris ini dilakukan disekitar lahan kosong yang ada di Ruko Buana, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (03/08/2017) pagi yang dipandu oleh guru.

Berdasarkan pantauan, siswa dan siswi yang mengikuti latihan baris berbaris ini terlihat antusias. Sesekali para guru menegur para siswa yang salah dalam melakukan beberapa gerakan.

Para siswa sendiri sudah mulai berlatih sejak hari Senin (31/07) yang lalu. Lomba baris berbaris di Kecamatan Labuan sendiri akan dilakukan pada tanggal 9 sampai 10 Agustus mendatang.


Selain siswa dan siswi sekolah, latihan baris berbaris juga dilakukan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Labuan. Namun, waktu latihan tersebut dilakukan pada malam hari. Mereka yang berlatih, juga mengaku akan mengikuti perlombaan gerak jalan yang digelar untuk tingkat umum.

Salah satu masyarakat yang mengikuti perlombaan, Neneng mengatakan, sudah hampir setiap malam ia mengikuti latihan bersama teman-temannya. Selain dijalan, latihan juga banyak dilakukan di jalan lingkungan.

"Enaknya latihan di malam hari, selain udaranya ga panas, juga cenderung tidak banyak kendaraan yang lewat," ujar dia. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply