» » Warga Antusias Lihat Perlombaan Baris Berbaris


Salah satu peserta perlombaan gerak jalan tingkat umum di Kecamatan Labuan, Kamis (10/08/2017). Meskipun penampilannya terlihat unik, namun mereka berbaris sambil menyanyikan lagu kebangsaan.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ribuan warga di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, antusias menonton perlombaan gerak jalan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan tingkat umum, pada Kamis (10/08/2017).

Kegiatan ini digelar oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan Labuan, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun.

Berdasarkan pantauan, di sisi jalan dijalur yang dilewati peserta baris berbaris, tak kurang ratusan warga menonton. Mereka pun mengabadikan moment tersebut dengan menggunakan kamera ponsel masing-masing.

Salah satu warga, Ratna mengaku tertarik melihat aksi peserta gerak jalan. Menurut dia, ia ingin melihat langsung aksi rekan-rekan dikampungnya.

“Sengaja dari rumah datang kesini, pengen nonton langsung. Ada tim di kampung saya yang ikut. Sekalian nonton peserta yang lain juga,” ujar perempuan yang mengaku berasal dari Desa Sukamaju Kecamatan Labuan ini.

Warga di Desa Banyumekar, Ujang mengatakan hal serupa. Ia mengaku ingin melihat peserta baris yang hari ini tampil. Menurut dia, banyak peserta yang tampil bagus, namun ada juga peserta yang tampil unik.

“Lucu ya, tadi ada peserta yang pake baju seragam SD, pake rok, tapi yang pakenya laki-laki berjenggot. Itu yang saya tunggu-tunggu,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PHBN Kecamatan Labuan, Sukendar mengatakan, di hari ini terdapat 38 peserta dari tingkat SMA sederajat dan 150 peserta dari tingkat umum yang mengikuti perlombaan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply