» » Keberadaan Dana Desa Diklaim Menurunkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Pandeglang


Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut, keberadaan program Dana Desa (DD) yang diberikan dari pemerintah pusat kepada Desa, berpengaruh signifikan dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Pandeglang.

Irna merujuk pada hasil laporan analisis Badan Pusat Stastistik (BPS) Pandeglang yang menyampaikan angka pengangguran mampu ditekan sebesar 3,01 persen per tahun sedangkan angka kemesikinan turun sebesar 0,43 persen per tahun.

“Angka pengangguran menurun 3,01 persen per tahun. Ini berkat kucuran dana dan program yang luar biasa dari Presiden Jokowi dan luar biasa juga angka kemiskinan berkurang 0,43 persen dan pendapatan masyarakat luar biasa karena penyerapan tenaga kerja hampir 30.500 jiwa yang Insha Allah ini menambah pendapatan masyarakat,” kata Irna.

Menurut Irna, Dana Desa mampu mengangkat perekonomian masyarakat, sehingga dirinya merasa optimis Pandeglang akan terlepas dari predikat Kabupaten tertinggal di Provinsi Banten. Hal itu, tidak pelak dari adanya empat Proyek Strategis Nasional (PSN) di Pandeglang.

“Kami yakin dan percaya Pandeglang akan maju dan terlepas dari predikat Kabupaten tertinggal berkat bapak presiden. Juga penghargaan kami yang setinggi-tingginya karena ada 12 PSN di Banten, 4 ada di Kabupaten Pandeglang,” tambah dia.

Irna mengingatkan agar para kepala desa, lebih transparan dalam membuka akses informasi penerimaan DD. Hal itu penting, agar semua masyarakat bisa mengetahui dan turut mengawal pembangunan. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply