» » Pengin Gigi Putih dengan Cara Alami? Ini Rahasianya...

Di era Instagram dan Snapchat saat ini, mengepos diri menjadi hal yang lazim. Tampil sempurna di dalam foto, tentu menjadi hal yang diidam-idamkan, bukan?
Nah, konon salah satu hal yang paling menonjol pada wajah dan langsung bisa menarik perhatian orang adalah, senyuman.

Tentu, tidak ada yang ingin tersenyum lebar jika mereka sadar bahwagigi mereka menguning bukan? Ada sejumlah alasan yang menyebabkan warna gigi berubah menjadi kekuningan. Misalnya, kebiasaan merokok, atau pun kebersihan mulut yang buruk -gigi penuh plak dan karang.

Selain itu, faktor diet pun berpotensi membuat perubahan pada warna gigi. Misalnya, diet dengan menyantap makanan seperti bit atau anggur merah, serta makanan sejenis lainnya. Selain hal-hal "eksternal" tadi, memang ada pula orang-orang yang secara genetis dianugerahi gigi yang tidak putih. 

Lalu, adakah cara bagi mereka yang giginya menguning untuk bisa kembali putih cemerlang secara alami? Jangan khawatir, ada sejumlah solusi "rumahan" yang bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan tenaga profesional. Mudah dan efektif untuk dilakukan.

Simak tips di bawah ini, yang mungkin bisa Anda praktikkan di rumah. 
1. Minyak kelapa
Mungkin terdengar aneh bagi beberapa orang, tapi metode ini bisa sangat efektif untuk tidak hanya memutihkan gigi, tapi juga untuk meningkatkan kesehatan mulut. Praktik ini menggunakan minyak kelapa atau wijen, dengan target berkumur selama 10-15 menit. Mungkin pada tahap pertama Anda hanya bisa melakukannya selama lima menit.

Selanjutnya, Anda bisa berlatih secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang baik. Dengan cara ini maka bakteri, plak, dan radang gusi dari mulut Anda akan berkurang.

2. Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran amat membantu proses pemutihan gigi, karena bahan-bahan itu banyak mengandung vitamin C. Lalu, mengunyah sauran dan buah juga bisa membantu mengurangi penumpukan plak di sudut gigi.

Gosokkan kulit lemon, jeruk, atau pisang ke permukaan gigi. Bahan-bahan ini mengandung d-limonene yang sangat bagus untuk memutihkan gigi.
Kunyit pun dapat dipakai untuk bahan pemutih dan antiseptik bagi gigi. Cukup celupkan sikat gigi Anda ke dalam kunyit, dan sikat gigi Anda dengan itu.
Wortel dan apel juga dipercaya mampun menyingkirkan warna kuning pada gigi. Buah ini pun mampu menghilangkan bakteri dan membuat gigi jadi putih dan sehat. 

Pasta stroberi pun bisa dipakai untuk menggosok seluruh permukaan gigi dengan sikat. 

3. Baking soda dan hidrogen peroksida
Amat bermanfaat untuk menyikat gigi dengan cara yang benar yakni gerakan melingkar. Lalu, lebih penting lagi untuk selalu membersihkan gigi setelah mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan gigi kuning.
Jika gigi Anda sangat kuning, campurkan sedikit baking soda (penghilang plak) dengan hidrogen peroksida (zat antibakteri dan pemutih) berkomposisi 1:2. 
Gunakan campuran itu sebagai pasta pada gigi 2-3 kali seminggu untuk pemutihan alami.

Hindari penggunaan berlebihan karena bisa merugikan kesehatan.

Cuka sari apel bermanfaat bagi gigi. Tambahkan dua sendok teh cuka apel ke dalam air, dan jadikan sebagai obat kumur. Berkumurlah selama 30 detik lalu bilas dengan air bersih dan sikatlah gigi Anda. Cuka apel diketahui memiliki sifat pemutihan tertentu, yang akan membersihkan gigi Anda dengan sangat baik dan memberi efek berkilau.

Tapi, gunakanlah dalam jumlah kecil, dan untuk jangka waktu yang singkat, agar tidak merusak email pada gigi.

5. Mencegah noda
Jangan meremehkan kekuatan flossing, karena metode ini bisa mengurangi bakteri di mulut dengan mencegah pembentukan plak. Batasi konsumsi pewarna makanan seperti -buah beri, anggur, kopi dll.
Santaplah makanan kaya kalsium, seperti susu, brokoli, dan keju untuk membantu melindungi gigi dari erosi email.

Terakhir tapi penting, pastikan Anda menyikat gigi dua kali sehari, dan rutin memeriksakan gigi enam bulan sekali. Niscaya gigi Anda akan putih bak mutiara dan bisa tampil pede saat berfoto di Instagram dan Snapchat.

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply