» » Balawista se-Banten Gelar Deklarasi dan Kompetisi Lifeguard


Deklarasi pengurus Balawista Provinsi dan pelantikan pengurus Balawista Kabupaten/Kota se Provinsi Banten, di Hotel Wira, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (13/12/2017).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, menggelar deklarasi kepengurusan organisasi Balawista, baik itu pengurus tingkat Provinsi maupun pengurus tingkat Kabupaten dan Kota periode 2017-2022 bertempat di Hotel Wira, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (13/12/2017).

Deklarasi dan pelantikan ini dihadiri oleh Pembina Balawista Banten yang juga Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tanto Warsono Arban, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, Ketua Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Pandeglang Widiasmanto beserta undangan lainnya.

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, deklarasi tersebut digelar untuk memantapkan kepengurusan Balawista se Provinsi Banten, yakni Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

“Harapannya dengan deklarasi ini pemerintah dan balawista lebih sinergi dalam membangun kepariwisataan sesuai dengan tema deklarasi itu adalah mewujudkan cita-cita antara pemerintah dan balawista sebagai dukungan terhadap sapta pesona,” ujar dia ditemui dilokasi kegiatan.

Ervin menjelaskan, dalam sapta pesona pariwisata, terdapat komponen keamanan yang harus menjadi perhatian semua pihak, agar wisatawan yang berkunjung dapat kembali pulang ketempat asal dengan keadaan selamat.

“Ini memang memerlukan perhatian dini bahwa pemerintah harus turun memberikan perlindungan terhadap wisatawan, karena memang dengan hadirnya wisatawan masyarakat dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” imbuh dia.

Sementara itu, Pembina Balawista Banten, Tanto Warsono Arban mengatakan, kehadiran Balawista sangat diperlukan untuk mensukseskan dunia pariwisata yang ada di Provinsi Banten umumnya dan Kabupaten Pandeglang khususnya.

“Dengan adanya organisasi balawista yang sudah hadir mudah-mudahan kedepan bisa menjadi mitra strategis karena organisasi ini sangat diperlukan yang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang karena di BPBD, di Pol PP kemudian di dinas lainnya tidak ada jadi personil ini kedepan akan menjadi kebutuhan dari kami, menjadi mitra,” ujar dia.

Selain melakukan deklarasi, Balawista Banten juga akan menggelar water safety competition atau kompetisi lifeguard pada Kamis (14/12/2017). Perlombaan yang dilombakan diantaranya Beach Flag, Beach Riley, Beach Sprint, Board Race, fleksible race, run swim run dan run long swim. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply