» » Liverpool Harus Tersingkir Dari Babak Kelima Piala FA, Usai Ditaklukkan West Bromwich Albion.

Liverpool secara mengejutkan harus terdepak dari babak kelima Piala FA usai dikalahkan West Bromwich Albion lewat skor 3-2, pada Minggu (28/1) dini hari WIB.
Padahal Liverpool diuntungkan dengan duel digelar di markasnya, Anfield. Sepasang gol Jay Rodriguez dan bunuh diri Joel Matip hanya mampu dibalas dua oleh The Reds, melalui Roberto Firmino dan Mohamed Salah.
Hasil tersebut membuat Liverpool musim ini hanya bisa bersaing memperebutkan gelar juara di dua ajang, yakni Liga Primer Inggris dan Liga Champions.
Liverpool memulai pertandingan ini dengan cara terbaik. Mereka bermain agresif dengan mengurung West Brom di area pertahanannya sendiri. Gol cepat pun tak terhindarkan datang.
Laga baru berjalan lima menit, Liverpool mampu unggul 1-0 berkat gol chip ujung tombaknya, Roberto Firmino. Mohamed Salah berperan besar dalam proses terjadinya gol, di mana dia sukses memotong aliran bola West Brom.
Namun fokus Liverpool benar-benar lenyap usai meraih keunggulan. Hanya dua menit berselang, West Brom sanggup menyamakan kedudukan jadi 1-1. Tembakan kencang Jay Rodriguez ke pojok gawang atas tuan rumah gagal diantisipasi Simon Mignolet.
Pada menit ke-11, West Brom secara tak terduga mampu membalikkan kedudukan jadi 2-1. Lagi-lagi Jay Rodriguez yang masuk papan skor, kali ini dengan memanfaatkan umpan tarik Keiran Gibbs.
Liverpool sejatinya memiliki peluang emas menyamakan kedudukan, tatkala dihadiahi penalti di menit ke-25 berkat bantuan VAR (Video Assistant Referee). Namun eksekusi Firmino gagal, karena bola hanya mengenai tiang gawang.
Beberapa detik menjelang berakhirnya babak pertama, West Brom justru semakin menjauh akibat gol bunuh diri Joel Matip. Tembakan Craig Dawson terdefleksi tumit pemain asal Kamerun itu, yang membuat tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1.
Liverpool kemudian mencoba bangkit di babak kedua, tapi mereka hanya sanggup menambah satu gol melalui Mohamed Salah di menit ke-78. West Brom pada akhirnya menang 3-2 dan melaju ke babak perempat-final Piala FA.

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply