» » Polda Banten Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lebak


Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo memberikan bantuan untuk korban gempa Lebak, Banten, Kamis (25/01/2018).

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak gempa di Kabupaten Lebak. Bantuan diberikan ke daerah terpencil dekat Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan. Ada semen, batu bata dan kayu yang diberikan kepada korban yang mengalami kerusakan rumah.

"Ini sebagai pemicu dan akan ada bantuan panjang dari instansi lain. Masyarakat perlu ada gerak cepat untuk melakukan langkah awal," kata Listyo, Kamis (25/1/2018).

Bantuan material bangunan ini diantaranya uang sebesar Rp 30 juta, 500 sak semen, satu truk asbes, 3.000 batu bata, pasir 2 truk, kayu kaso 2 trus, satu truk sembako dan lainnya.

“Bantuan ini sebagai stimulan, semoga ke depannya dapat ada lagi yang memberikan bantuan,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, bantuan tersebut diberikan agar masyarakat merasa tenang dan nyaman. Sedangkan bantuan uang dan material bangunan agar masyarakat segera memperbaiki kembali rumahnya.

Sementara itu, Camat Lebak Gedong, Wahyudin mewakili masyarakat sangat berterimakasih kepada jajaran Polda Banten yang senantiasa memberikan bantuannya untuk warga Lebak Gedong.

“Alhamdulillah bapak kepolisian dari Polda Banten merespon cepat atas kejadian bencana alam ini, sehingga masyarakat di sini mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” kata dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply