» » Rumah Warga di Patia Roboh Disapu Angin Kencang


Camat Patia, Subro Mulisi gotong royong bersama masyarakat dan satuan Muspika membersihkan reruntuhan rumah milik Taha (55) yang roboh disapu angin kencang pada Minggu (28/01/2018).

KRAKATAURADIO.COM, PATIA - Rumah milik Taha (55) di Kampung Cililitan, RT 05 RW 03 Desa Rahayu, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, roboh disapu angin kencang yang terjadi pada Minggu (28/01/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian ini, sang pemilik rumah mengalami luka dibagian punggung akibat tertimpa reruntuhan rumah. Sementara 2 orang lainnya yang berada didalam rumah, Anisa (25) dan Umar (15) mengalami luka memar dan dilarikan ke Puskesmas setempat. Sementara untuk kerugian materi ditaksir kurang lebih mencapai Rp 10 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian berawal saat angin kencang dan hujan terjadi di daerah Patia dan sekitarnya. Pada saat kejadian, saat itu korban bersama 2 anggota keluarganya tengah berada didalam rumah.

Tiba-tiba, rumah yang terbuat dari bilik bambu itu pun roboh tertiup angin kencang. Akibatnya ketiga korban terkena reruntuhan rumah.

Camat Patia, Subro Mulisi mengatakan, pihaknya bersama dengan masyarakat sudah melakukan gotong royong untuk membantu korban. Pihaknya pun sudah mengirim data korban kepada Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang untuk segera mendapatkan bantuan.

“Satu rumah ambruk di Desa Rahayu. Kita udah lakukan gotong royong (bersama) masyarakat dan pengobatan untuk pemilik rumah dan insha Allah hari ini (ada) bantuan dari (Pemerintah) Kabupaten,” ujar dia, Senin (29/01).

Ia menambahkan, saat ini korban sudah mendapat perawatan di Puskesmas setempat.

“Kebetulan punggungnya tertimpa panglari (kayu). Sudah kita urus bersama puskesmas. Kejadian jam 12 siang kemarin,” tambah dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply