» » Isu Penganiyaan dan Pembunuhan Ulama, Ini Pernyataan Ketua MUI Pandeglang



Pernyataan Ketua MUI Kabupaten Pandeglang, KH. Tb. Hamdi Ma'ani di akun youtube Humas Polres Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang, KH. Tb. Hamdi Ma’ani menegaskan bahwa adanya isu penganiayaan dan pembunuhan para ulama oleh ormas Partai Komunis Indonesia (PKI) kepada para ulama di Kabupaten Pandeglang itu tidak benar.


Pernyataan tersebut disampaikan melalui akun Youtube Polres Pandeglang yang dibagikan pada Selasa (13/02/2018). Dalam membuat video pernyataan tersebut, Ketua MUI didampingi oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono.
 
Dalam pernyataannya, ia menyebut isu tersebut tidak benar adanya dan belum terbukti. Untuk itu, ia mengimbau agar para ulama di Pandeglang agar tetap tenang dan jangan merasa takut akan adanya isu penganiayaan dan pembunuhan.

“Menanggapi berita yang saat ini berkembang, isu pembunuhan terhadap para kyai, ulama, ustadz, maka hal itu belum terbukti. Demikian, kami selaku ketua MUI Kabupaten Pandeglang mengimbau kepada para kyai khususnya di Pandeglang jangan merasa takut, tidak perlu takut namun waspada harus,” ujar dia.

Ia menambahkan, jika terdapat orang dengan gerak gerik mencurigakan, tetap harus bijak dalam bersikap. Apabila tetap meresahkan, masyarakat agar segera melapor kepada kepolisian.

“Sekali lagi saya nyatakan karena belum ada bukti terjadi pembunuhan terhadap ulama, kyai dan ustadz maka saya mengimbau kepada para kyai di Kabupaten Pandeglang, tidak perlu takut namun waspada harus saja, apabila ada orang yang dicurigai yang tidak dikenal hendaknya disikapi dengan arif, ajak bicara dengan baik, kalau memang mencurigakan serahkan kepada yang berwajib,” tambahnya.

Menurutnya, pihak kepolisian Polres Pandeglang, senantiasa akan menjaga keamanan dan kenyamanan para ulama dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Untuk itu ia mengimbau agar para ulama tetap tenang dan tidak mempercayai berita yang belum terbukti kebenarannya.

“Insha Allah untuk keamanan kenyamanan para kyai para ustadz di Pandeglang kami bekerjasama dengan Polres Pandeglang akan Insha Allah mewujudkan Pandeglang yang kondusif dan kepolisian pun akan selalu patroli untuk melakukan keamanan bagi para kyai, ustadz dan pemimpin pesantren di Pandeglang. Saya rasa cukup sekian kepada para kyai supaya harap tenang,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply