Liverpool Pulang Dengan Poin Penuh, Usai Taklukan Southampton


Liverpool pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke markas Southampton. The Reds menang 2-0 berkat gol-gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Bertanding di St Mary's Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (11/2), Liverpool sudah memimpin dua gol di babak pertama. Firmino membuka keunggulan Liverpool sebelum digandakan oleh Salah.



Liverpool sudah unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Lewat sebuah serangan balik cepat, Liverpool membuka keunggulan.

Umpan panjang dari Alex Oxlade-Chamberlain gagal dipotong dengan sempurna oleh Wesley Hoedt. Bola kemudian justru mengarah ke Mohamed Salah. Salah langsung mengoper kepada Roberto Firmino yang dengan tenang menuntaskannya dengan tendangan first time.

Southampton mendapat peluang bagus untuk menyamakan skor di menit ke-18. Bola dari Oriol Romeu jatuh ke kaki Pierre-Emile Hojbjerg. Namun Loris Karius langsung keluar dari sarangnya untuk menutup ruang tembak Hojbjerg.

Sadio Mane mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun upaya Mane itu masih melebar dari gawang Southampton.

Peluang bagus untuk Southampton setelah umpan James Ward-Prowse diteruskan Guido Carrillo dengan sundulan dan mengarah ke gawang. Namun Karius masih bisa mengantisipasinya.

Kans untuk Southampton lagi-lagi kandas di tangan Karius. Kali ini Karius menepis sundulan Ward-Prowse dari jarak dekat.

Ward-Prowse kembali gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya. Sundulannya setelah menerima umpan silang dari Ryan Bertrand masih terlalu lemah dan bola bisa diamankan oleh Karius.

Liverpool kemudian justru mampu menggandakan keunggulan. Kerja sama Firmino dan Salah kembali menghasilkan gol.

Firmino dan Salah melakukan kerja sama satu-dua di depan kotak penalti Southampton. Firmino, yang membelakangi gawang, meneruskan bola kepada Salah yang kemudian dengan tenang menuntaskannya menjadi gol.

Southampton mendapat tendangan bebas di sisi kiri di menit ke-59. Bola yang dieksekusi Ward-Prowse diteruskan Hoedt dengan tendangan voli. Sial bagi Hoedt, bola masih melebar dari gawang.

Sadio Mane menusuk dari kiri dan mengoper kepada Firmino. Tembakan Firmino bisa diantisipasi McCarthy, tapi bola muntah jatuh ke kaki Salah. Salah mencoba menembak, tapi hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Peluang bagi Liverpool untuk menambah keunggulan di menit ke-85 tak mampu dimaksimalkan oleh Adam Lallana. Tembakan Lallana usai menerima bola dari Salah masih melebar dari gawang.

Sampai laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan. (Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.