» » GP Ansor Akan Gelar Diklat Terpadu Dasar Angkatan ke III




KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cabang Kabupaten Pandeglang akan menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan ke III di Pondok Pesantren (Ponpes) Darusalamah Desa Cening, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini akan dilakukan tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2018.

Ketua GP Ansor Kabupaten Pandeglang, Utoh Maskuri membenarkan adanya kegiatan ini. Ia mengatakan, diklat bertujuan untuk perekrutan dan pembentukan kader Ansor yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Iya betul kang, kegiatan digelar di Ponpes Darusalamah Cening selama 3 hari,” ujar dia saat dihubungi Selasa (20/03).

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Nunu menjelaskan, dari sisi internal GP ansor kegiatan ini sebagai rutinitas pengkaderan yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Setiap tahun kami berkewajiban untuk terus mengkader ansor sebagai gerakan kepemudaan dimana setiap saat itu harus mengkader pemuda-pemuda. Disisi eksternalnya terkait dengan visi misi DPD sekarang ini yaitu menumbuhkembangkan jiwa patriotisme dan mewujudkan ukhul waton minal iman,” kata dia.

Ia menargetkan, sebanyak 500 orang dapat mengikuti proses kaderisasi ini, dimana prosesnya tidak dipungut biaya.

“Target sebanyak-banyaknya tetapi yang kami garisbawahi 500 orang. Tetapi sepertinya ini melihat ketertarikan dari masyarakat yang mungkin akan mengirimkan anak-anak mudanya di beberapa kecamatan ini kami sudah menerima beberapa kesediaan untuk mengikuti kegiatan ini,” tambahnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply