» » Jalan Labuan-Pandeglang Dikeluhkan Karena Rusak Penuh Lubang



Jalan rusak di sepanjang jalur Labuan-Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pengguna jalan nasional yang melintasi ruas jalan Labuan-Pandeglang, Banten, mengeluhkan banyaknya permukaan jalan yang rusak. Dengan tingkat kerusakan berupa jalan yang berlubang di beberapa titik.

Titik jalan rusak diantaranya terdapat di Desa Bama Kecamatan Pagelaran, Desa Menes dan Desa Kananga Kecamatan Menes, serta di Kecamatan Cisata dan Saketi. Berdasarkan pantauan di lokasi, banyak lubang besar di jalan yang rusak.

Di ruas jalan milik Pemerintah Pusat tersebut, terlihat cukup panjang di beberapa titik. Kondisi ini menyebabkan para pengendara harus mengurangi kecepatan.

Salah satu pengendara roda empat, Sahroni mengatakan, dirinya kerap melintas jalan Labuan-Pandeglang. Setidaknya dalam sepekan, dia bisa melintas 2-3 kali perjalanan.

"Sering terjebak di jalan berlubang. Kalau tidak hati-hati, bisa terjerembab," ujarnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Muhlas Halim mengatakan, pihaknya telah menyampaikan aspirasi masyarakat terkait jalan rusak milik pemerintah pusat tersebut.

"Terkait dengan kondisi jalan nasional yang menghubungkan Pandeglang-Labuan yang sudah banyak yang rusak kita sudah melakukan komunikas dengan satgas APBN yang ada di Banten untuk segera menangani itu, karena bagaimanapun implikasi negatifnya berimbas kepada kita di Kabupaten. Masyarakat kan tahunya jalan rusak boga pamarentah (pemerintah). Mereka kan gak tahu bahwa itu kewenangan pusat, tahunya jalan rusak DPRD gawe naen (kerja apa)," kata dia.
 
Ia menambahkan, saat ini sudah ada tanda-tanda jalan tersebut akan segera diperbaiki, lantaran keberadaan alat berat sudah diturunkan.

“Tadi pagi saya lihat sudah turun alat berat yang walaupun baru membersihkan pinggir jalan tapi saya sudah lihat disekitar Menes sampai dengan arah Cikedal sudah dilakukan pembersihan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini mereka sudah melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak,” ujar dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply