» » Musim Hujan Lebat Diprediksi Sampai Dengan Bulan Ramadhan



KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Klas I Serang memprediksi, curah hujan di Kabupaten Pandeglang, Banten akan terus terjadi sampai dengan bulan Ramadhan atau sampai bulan Juni 2018.

Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi BMKG Klas I Serang, Tarjono mengatakan, awal masuknya musim kemarau diprediksi terjadi di bulan Juni 2018. Untuk itu, diperkirakan musim hujan masih akan terjadi sampai beberapa bulan kedepan.

“Diprediksi awal masuknya musim kemarau itu untuk daerah Pandeglang berkisar di bulan Juni, jadi masih ada kemungkinan hujan sampai bulan Juni atau sampe bulan puasa,” kata dia kepada Krakatau Radio, Senin (12/03/2018).

Ia menyebutkan, selama ini curah hujan yang terjadi di Provinsi Banten masih cenderung normal. Begitu pun dengan gelombang laut di wilayah selat sunda bagian selatan.

“Kalau sifat curah hujan di bulan Maret ini cenderung normal di sebagian besar Pandeglang kecuali di Pandeglang bagian tengah dan timur karena sifat hujannya diatas normal berkisar antara 301 sampai 400 milimeter per bulan,” ujar dia.

Pihaknya mengimbau agar kepada nelayan dan masyarakat yang tinggal dipegunungan atau perbukitan agar tetap waspada selalu saat terjadi hujan lebat.

“Untuk para nelayan agar waspada saja ketika ada hujan lebat setidaknya untuk tidak melaut dulu dan untuk warga masyarakat yang berada di lereng-lereng gunung atau bukit agar waspada ketika terjadi hujan besar takutnya terjadi longsor,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply