» » Dengan Semangat Tinggi, AS Roma Berhasil Singkirkan Barcelona

AS Roma berhasil menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions setelah menang 3-0 di Olimpico, Rabu (11/4) dini hari WIB. Agregat kedua tim imbang 4-4, tetapi unggul secara gol tandang.
Giallorossi sejatinya menghadapi laga ini dengan bekal buruk. Setelah kalah 4-1 di leg pertama perempat-final, mereka tunduk 2-0 di tangan Fiorentina akhir pekan lalu.
Adapun Serigala Ibu Kota langsung menggetarkan jalan Marc-Andre ter Stegen di menit keenam. Umpan panjang Daniele De Rossi sukses disambut oleh Edin Dzeko, yang dengan dingin menaklukkan gawang Barca.
Gol cepat itu langsung menentukan arus permainan di paruh pertama. Roma terus mengancam pertahanan Blaugrana yang kacau dan presensi Dzeko tampak menyulitkan Samuel Umtiti dkk.
Roma baru berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-58. Gerard Pique menjatuhkan Dzeko di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. De Rossi ditunjuk sebagai algojo dan kapten Roma itu sukses menunaikan tugasnya. Roma 2-0 Barcelona.
Pertandingan berlangsung menegangkan setelahnya. Lionel Messi tampak mati kutu karena tak mendapat suplai bola dari tengah. Sementara itu, serangan yang berpusat pada Dzeko membuat Pique dan Umtiti kesulitan mengawal kotak penalti.
Gol ketiga Roma pun akhirnya tak terhindarkan. Tak lama setelah Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang, sepak pojok Cengiz Under disundul oleh Kostas Manolas dan bola merangsek gawang Barca.
Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga bubaran. Roma mencatatkan comeback fantastis, mengunci agregat 4-4 disertai gol tandang, dan mengamankan satu tiket ke semi-final.

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply