» » Ini Jadwal Keberangkatan Bus Damri Jurusan Pandeglang-Bandara Soetta


Trayek damri jurusan Pandeglang-Bandara Soekarno Hatta.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Trayek Bus Damri jurusan Pandeglang-Bandara Sokarno Hatta (Soetta) telah diresmikan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Direktur Utama (Dirut) Damri, Setia N. Milatia pada tanggal 1 April 2018 yang lalu.

Trayek yang ditujukan khusus untuk menopang wisatawan yang menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini memakan waktu tempuh sekira 3 jam perjalanan dengan menempuh 117 kilometer (Km).

Untuk mengetahui jadwal pemberangkatan trayek Damri jurusan Pandeglang-Bandara Soetta, lihat bagan:

Direktur Utama (Dirut) Damri, Setia N. Milatia mengatakan, trayek tersebut beroperasi setiap hari dengan ongkos perjalanan sebesar Rp 60.000,-.

“Tarifnya 60 ribu mulai berlaku mulai tanggal 1 April. Kalau jumlah pelanggan permintaannya banyak dari sini kita pasti tambah tapi diawal pasti gak mungkin langsung tinggi kan, jadi ya kita kasih lima (bus),” ujar dia.


Ia menerangkan, melihat potensi pariwisata di Kabupaten Pandeglang khususnya di KEK Tanjung Lesung, pihaknya menilai hal itu sebagai potensi untuk memudahkan transportasi wisatawan yang ingin berkunjung.

“Alangkah baiknya kita masuk sampai Pandeglang juga sampai ke tanjung lesung juga, karena damri juga selain dari bus bandara, damri juga punya bus pariwisata, jadi pariwisata dan perintis. Oleh sebab itu memang saatnya damri masuk ke Pandeglang. Angkutan bus yang lain gak ada yang sampai bandara dari tanjung lesung, kalau bandara memang izinnya khusus dari Angkasa Pura, jadi tingkat pelayanan yang disyaratkan oleh angkasa pura itu tidak sama dengan bis kota biasa, harus nyaman,” tambah dia.

Saat ini pihaknya masih menggunakan tiket untuk perjalanan, dan calon penumpang belum dapat membeli secara aplikasi atau via online.

“Untuk awal karena ini baru kita masih manual masih pakai tiket, tapi kira-kira untuk Mei kita akan masuk online,” tandasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply