Kartu Merah Gianluigi Buffon dan Penalti Cristiano Ronaldo Warnai Lolosnya Los Blancos

Kartu merah Gianluigi Buffon dan penalti Cristiano Ronaldo mewarnai kelolosan Real Madrid ke semi-final Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB. Meski kalah 3-1 di Santiago Bernabeu, Los Blancos lolos dengan agregat 4-3 atas Si Nyonya Tua.
Zinedine Zidane tak bisa memainkan kapten Sergio Ramos dalam laga ini karena akumulasi kartu kuning. Raphael Varane pun diduetkan dengan Jesus Vallejo. Di lini depan, Cristiano Ronaldo didampingi oleh Gareth Bale dan Isco.
Sementara itu, Massimiliano Allegri kehilangan Paulo Dybala karena kartu merah pekan lalu. Juventus harus memasang Mario Mandzukic dan Douglas Costa untuk menyokong Gonzalo Higuain sebagai striker tengah.
Kejutan langsung dihasilkan oleh Bianconeri di menit kedua. Sami Khedira berhasil memanfaatkan celah dan berlari menyisir sayap kanan. Gelandang Jerman itu melambungkan umpan silang, lalu ditanduk oleh Mandzukic ke gawang Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Juventus.
Gol cepat itu membuat Los Blancos sedikit gentar, tetapi tak butuh waktu lama untuk bangkit. Mereka langsung menghujani gawang Gianluigi Buffon dengan peluang demi peluang dari Isco serta Ronaldo.
Di tengah gempuran itu, Si Nyonya Tua justru mencuri kesempatan. Lagi-lagi serangan balik berujung pada umpan silang ke tiang jauh. Mandzukic kembali hadir di sana, memenangkan duel dengan Dani Carvajal, dan menggetarkan jala Madrid untuk kali kedua.
Zidane melakukan dua perubahan di babak kedua. Marco Asensio dan Lucas Vazquez masuk menggantikan Casemiro dan Bale.
Pergantian itu tak langsung berbuah manis karena pertahanan Si Nyonya Tua begitu rapat. Giorgio Chiellini dkk mampu menutup ruang tembak Los Blancos sejak masuk lapangan.
Sebaliknya, Juventus malah menambah pundi-pundi golnya di menit ke-61. Navas gagal menangkap bola dengan sempurna dan langsung disambar oleh Blaise Matuidi. Gelandang Prancis itu gagal pada percobaan pertama, tapi berhasil mencetak gol pada kali kedua.
Transaksi serangan terus terjadi setelahnya, dengan Los Blancos mendominasi peluang. Adapun laga memanas di putaran akhir dan di menit tambahan, drama terjadi.
Wasit menunjuk titik putih karena Medhi Benatia dinilai melanggar Vazquez di kotak penalti. Buffon melakukan protes keras terhadap wasit dan mendapat kartu merah.
Wojciech Szczesny akhirnya ditunjuk untuk menggeser Higuain dan mengawal bawah mistar. Tetap saja, kiper Polandia itu tak mampu menahan eksekusi Ronaldo. Tak lama berselang, peluit panjang dibunyikan dan Madrid mengamankan satu tiket ke empat besar. (Goal.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.