» » Pandeglang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pekan Imunisasi, Presiden Jokowi Direncanakan Hadir


Rapat bersama terkait kunjungan Presiden Joko Widodo dalam rangka Hari Imunisasi dan Malaria Sedunia. Foto Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kabupaten Pandeglang terpilih menjadi tuan rumah Hari Imunisasi dan Malaria Sedunia. Rencananya acara akan dilaksanakan di Gedung Shohibul Barokah pada Minggu (29/04/2018) dan akan dihadiri oleh orang nomor satu di Republik Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran menteri terkait di Kabinet Kerja. Pekan Imunisasi Dunia sendiri dilaksanakan pada 24-30 April 2018.

Untuk mempersiapkan hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah melakukan rapat bersama pejabat dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI di Gedung Garuda Pendopo Bupati.

Kasubid Imunisasi Ditjen P2P (Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan) Kemenkes RI, Prima Yosephine mengatakan, dipilihnya Provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang menjadi tuan rumah Hari Imunisasi dan Malaria Sedunia, karena Banten sendiri merupakan daerah binaan wilayah dari Ditjen P2P.

“Sedangkan Kabupaten Pandeglang merupakan diantara beberapa Kabupaten di Indonesia yang memiliki inovasi program wisuda balita, program itulah yang menurut kami sangat bagus dan yang membuat kami menjadikan Pandeglang sebagai Tujuan Hari Imunisasi dan Malaria Sedunia,” kata dia.

Selain itu, tambah dia, peringatan tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran kepada seluruh masyarakat Pandeglang akan pentingnya Imunisasi untuk anak dan balita.

Terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi, Prima menuturkan pihaknya terus berkoordinasi untuk memastikan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bisa hadir atau tidak.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku antusias karena telah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan Pekan Imunisasi dan Hari Malaria Sedunia.

“Kami (Pemkab pandeglang-red) siap untuk mensukseskan kegiatan tersebut, apalagi jika acara ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Pandeglang, intinya kami siap menyambut kedatangan Presiden,” katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply