» » Warga Patiraheut Bangun Jalan Secara Swadaya



Warga Kampung Patiraheut, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, melakukan perbaikan jalan secara swadaya, Minggu (29/04/2018).
KRAKATAURADIO.COM, CISATA - Ratusan warga Kampung Patiraheut, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten, gencar melakukan perbaikan jalan secara swadaya. Hal itu karena ruas jalan yang kondisinya rusak tersebut minim perhatian dari Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat terpaksa melakukan perbaikan secara swadaya.

Perbaikan jalan yang dilakukan masyarakat, dilakukan pada pekan lalu dengan cara semi betonisasi dan menggunakan anggaran dari hasil iuran serta sumbangan dari pihak lain tanpa ada bantuan dari pemerintah.

Salah satu warga Patiraheut, Samsul Fathoni mengatakan, masyarakat di Kampung Patiraheut sudah merasa bosan harus menunggu program pembangunan yang tak kunjung dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Sementara, disisi lain masyarakat sangat membutuhkan perbaikan.

“Sebetulnya membangun jalan itu bukan tanggungjawab masyarakat, tetapi tanggungjawab pemerintah. Namun karena kerusakan jalan dikampung kami ini sudah parah dan tidak ada program pembangunan makanya kami melakukan perbaikan secara swadaya dengan biaya hasil dari iuran dan sumbangan dari masyarakat,” katanya, Minggu (29/04).

Ia menjelaskan, perbaikan jalan yang dilakukan hanya difokuskan pada ruas jalan yang rusak parah. Selain untuk meminimalisir adanya kecelakaan, juga untuk menyesuaikan kondisi dana yang ada.

“Kami berharap kepada pemerintah atau Bupati Pandeglang untuk segera menurunkan program pembangunan di wilayah kami. Selain itu jika kondisi jalan dibiarkan akan menghambat terhadap perkembangan ekonomi masyarakat dan kemajuan desa,” tambah dia.

Warga lainnya, Suihmat mengatakan hal serupa. Menurut dia, hal ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Patiraheut terhadap kondisi jalan yang ada di kampungnya.

Pihaknya berharap, kedepan pemerintah bisa lebih memperhatikan kondisi jalan yang ada di wilayahnya, karena jalan merupakan akses utama bagi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply