» » Dalam Jadwal Tarling, Ternyata Tidak Ada Kegiatan Bukber Dirumah Warga yang Kurang Mampu



Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan rombongan ketika berbuka puasa bersama di salah satu ruangan dikantor Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, pada tahun 2016 yang lalu.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita beserta jajarannya kembali mengagendakan jadwal untuk kegiatan sholat Tarawih Keliling (Tarling) selama bulan Ramadhan. Dalam pernyataannya, Bupati menyampaikan, akan ada perbedaan dari Tarling kali ini, dimana jika pada tahun lalu Bupati dan rombongan berbuka puasa di Kantor Kecamatan setempat, namun kali ini Bupati bakal berbuka puasa dirumah masyarakat yang kurang mampu.

“Jadi kita nanti buka puasa sifatnya tidak seremoni di Kecamatan, kita nanti buka puasa di rumah penduduk yang miskin,” ujarnya.

Irna menjelaskan, dengan berbuka puasa dirumah warga yang kurang mampu, ia akan merasakan dan melihat apa yang menjadi kebutuhan warga tersebut.

“Jadi saya ingin merasakan mereka buka puasa seperti apa sih. Oh begini, rumahnya harus dipugar, kondisi perokonomiannya harus tumbuh, kita lihat (nanti) bantu-bantu permodalan apa (untuk warga),” katanya.

Saat menyampaikan pernyataan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin saat ditemui dalam kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Antar Lembaga Pemerintahan tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten Tahun 2018 di Hotel Wira, Kecamatan Carita, Selasa (15/05/2018).


Namun, saat Krakatau Radio mendapatkan foto yang diduga sebagai jadwal pelaksanaan Tarling Bupati pada Rabu (16/05), ternyata tidak menyebutkan Bupati akan berbuka puasa dirumah warga yang kurang mampu. Keterangan yang disampaikan dalam jadwal tersebut, disampaikan bahwa Bupati berbuka puasa di kantor Kecamatan setempat.

Jadwal kegiatan safari ramadhan Bupati Pandeglang tahun 2018.
Dalam jadwal tersebut, dapat disampaikan bahwa ada sebanyak tujuh Kecamatan yang akan dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan Bupati Pandeglang tahun 1439 H/2018 Masehi.

Kecamatan Sukaresmi merupakan wilayah pertama yang akan didatangi pada Senin (21/05/2018). Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 16.00 WIB dimana Bupati dan rombongan berangkat dari Pandeglang menuju Kecamatan Sukaresmi.

Selanjutnya, pukul 18.00 WIB, buka puasa di Kantor Kecamatan Sukaresmi. Pukul 19.00 WIB sholat Isya dan Tarawih di Masjid Jami Al-Hidayah Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi. Terakhir adalah agenda silaturahmi.

Dalam uraian yang disampaikan didalam kunjungan di Kecamatan lainnya pun tertera keterangan yang sama, seperti rencana kunjungan ke Kecamatan Sobang pada Selasa (22/05), Kecamatan Carita pada Rabu (23/05), Kecamatan Bojong pada Kamis (24/05), Kecamatan Menes pada Sabtu (26/05), Kecamatan Cisata pada Senin (28/05) dan Kecamatan Cimanuk pada Rabu (30/05).

Perubahan uraian hanya untuk nama masjid yang akan dikunjungi. Sementara kegiatan berbuka puasa semua dilakukan di Kantor Kecamatan setempat. Hal ini jelas berbeda jauh dengan keterangan yang disampaikan Bupati.

Belum diketahui apakah Bupati akan mengikuti jadwal tersebut atau sesuai dengan apa yang ia sampaikan. Hanya saja, dalam catatan jadwal, disebutkan bahwa jadwal sewaktu-waktu dapat berubah. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply