» » Pendidikan di Pandeglang Diharapkan Lebih Berkualitas


Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, saat ini hak-hak guru sudah didapatkan dan kesejahteraan para guru bertambah karena ada tunjangan profesi dan tambahan penghasilan lainnya.

Untuk itu, menurut Irna, para guru harus memiliki kompetensi hasil Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) atau sejenisnya untuk meningkatkan pendidikan yang berkualitas, apalagi saat ini sudah memasuki era digital,

“Jadi anak-anak didik kita di era sekarang yang semuanya berbasis terknologi, di Pandeglang sudah ada arah kesana atau tidak di kelas-kelas tertentu,” jelasnya.

Selain berbasis teknologi, Bupati Irna juga meminta kebutuhan pendidikan penyandang disabilitas diakomodir karena tidak sedikit penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan intelektual diatas rata-rata.

“Begitu juga ada kelas inklusi, di setiap kecamatan ada masyarakat kami yang menyandang disabilitas, keterbatasan dalam bergerak. Jadi ada sekolah-sekolah yang inklusi yang bisa menerima anak didik kami. Ternyata anak-anak tersebut memiliki keterbatasan fisik tetapi kecerdasannya luar biasa,” tegasnya.

Lebih jauh, Bupati menginginkan para guru mempersiapkan peserta didiknya sedini mungkin agar tidak kalah bersaing di era yang semakin berkembang.

“Jadi betul-betul saya ingin yang berbasis jaman robotik. Profesi-profesi yang terkini harus digeluti untuk ke depannya anak-anak kita. Jadi dipersiapkan juga masa depan mereka dari sekarang sehingga guru menjadi teladan dan tetap menjadi inspirasi,” tutupnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply