» » Demi Pileg, Kepala Dinas Pariwisata Rela Pensiun Dini

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) sejak 4 Juli sampai 17 Juli 2018. Pembukaan pendaftaran ini ternyata diminati oleh beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang yang tertarik untuk berkiprah di jalur politik dalam Pileg 2019.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebutkan, sedikitnya ada 3 pejabat Pandeglang yang telah mengajukan diri menjadi calon wakil rakyat. Tiga ASN itu berasal dari kalangan Camat, Kepala Bidang, hingga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Salman Sunardi.

Irna pun mengaku telah mengizinkan ketiganya untuk berkiprah dijalur politik. Mengingat mereka juga telah memasuki usia pensiun.

“Itu kan hak konstitusi. Mereka mau menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat. Tetapi nanti masyarakat yang menentukan,” katanya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan bahwa proses pengunduran dirinya tengah diproses di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pria yang memasuki masa pensiun pada tahun depan ini mengaku beberapa persyaratan lainnya juga tengah berjalan.

“Secara administratif sudah terpenuhi untuk Bupati, pengunduran dirinya sudah selesai. Sekarang lagi ditindaklanjuti oleh BKD koordinasi dengan BKN pusat. Kedua TMT (terhitung mulai tanggal,red) mengundurkan diri permohonannya adalah sampai 1 September 2018, karena DCT (Daftar Calon Tetap) itu tanggal 19 September. Untuk menghindari prosedur administratif, maka bapak mengundurkan diri terhitung 1 September karena tanggal 19 itu sudah harus menduduki non PNS,” tutunya, Selasa (10/07).

Salman menyebut, alasan ia mengundurkan diri dari jabatannya saat ini dan memilih untuk terjun ke dunia politik diantaranya untuk membenahi masalah di bidang pendidikan.

“Motivasinya kita masih peduli ke dunia pendidikan. Kalau toh itu jadi, kita mau masuk ke ranah pendidikan juga. Terus latar belakang yang kedua untuk membangun komitmen masyarakat untuk menuju masyarakat Pandeglang adil dan makmur,” tutur mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Ia menambahkan, telah selesai mendaftarkan diri ke KPU menjadi Bacaleg tingkat Provinsi Banten dengan menggandeng Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Insha Allah PKS. Pendaftaran sudah oleh tim bapak,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Agus Riyanto membenarkan pihaknya tengah mengurus proses pengunduran diri Salman Sunardi.

“Kemarin mah yang dibawa pak Kaban (Kepala Badan) baru pak haji Salman,” ujarnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply