» » KPPC Pasang Spanduk Imbauan Jaga Kebersihan

Spanduk imbauan agar menjaga kebersihan yang dipasang oleh Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) di sepanjang jalur di kawasan pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC) memasang spanduk imbauan agar menjaga kebersihan di sepanjang jalur di kawasan pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dewan Pembina KPPC, Teja Heriana mengatakan, tujuan dari pemasangan spanduk tersebut yakni untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya masyarakat dan pengunjung untuk menjaga kebersihan sebagai salah satu wujud dari Sapta Pesona.

“Paling tidak itu supaya masyarakat Carita khususnya umumnya pendatang (wisatawan) yang mengunjungi Carita itu selalu melihat spanduk itu kemudian merasa bahwa kebersihan itu memang tanggungjawab kita semua. Itu pesan moralnya disampaikan seperti itu,” katanya saat ditemui di Cinde Wulung Bed and Resto, Jumat (26/07).

Ia menjelaskan, spanduk tersebut telah dipasang di titik-titik strategis yang sering dikunjungi wisatawan yang datang berlibur ke Carita. Menurut dia, jika masyarakat yang menjadi pelaku pariwisata tidak dapat menjaga kebersihan lingkungan bukan tidak mungkin tingkat kunjungan wisatawan juga akan menurun.

“Kita buat di beberapa titik yang biasa dikunjungi oleh wisatawan tetapi lebih tertuju pada masyarakat kita sendiri. Kebiasaan itu harus dengan segala cara kita berikan termasuk dengan memasang spanduk imbauan supaya mereka selalu menjaga kebersihan karena eko wisata identiknya adalah lingkungan,” tambah pria yang juga mantan anggota DPRD Pandeglang ini.

Baca: KPPC Siap Bersinergi Dengan Insan Pers

Saat disinggung mengenai peran fungsi pemerintah daerah yang seharusnya melakukan gerakan seperti itu, ia menuturkan pemasangan spanduk tersebut bisa saja untuk memberikan sindiran kepada Pemerintah daerah, namun ia menekankan bahwa hal itu merupakan tugas bersama.

“Ya mungkin penafsirannya bisa seperti itu tapi kita semata-mata gak menyindir pemerintah daerah karena kalau kita berharap terus berarti kita duduk diam makanya kita berusaha apa yang bisa kerjakan akan kita kerjakan demi pariwisata carita lebih maju lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi 4 DPRD Pandeglang, E Supriadi mengapresiasi langkah yang dilakukan KPPC dalam memasang spanduk imbauan dalam menjaga kebersihan tersebut.

Menurut pria asal Kecamatan Carita ini, pemerintah daerah dan pihak swasta yang merupakan pemilik hotel dan restoran yang ada di kawasan wisata Carita, harus dapat bersinergi untuk menjadikan Carita sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Pada intinya pemilik perusahaan juga harus sadar dengan ada bantuan dari rekan-rekan kami dari kalangan muda khususnya dari Kecamatan Carita. Pihak perusahaan juga harus membantu dengan adanya gerakan ini, kita harus bersinergi antara pemerintah daerah dengan KPPC dan pihak perusahaan juga, biar bagaimana caranya pariwisata ini lebih bagus dan go internasional,” ujarnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply