Jelang Idul Adha, Harga Daging di Pasar Labuan Tembus Rp 130 ribu

Para pedagang daging di pasar Labuan, Kabupaten Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Sehari menjelang hari raya Idul Adha 1439 H, harga daging kerbau di Pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, menembus angka Rp 130 ribu/kg. Lonjakan harga daging ini terjadi karena kebutuhan warga dalam mengkonsumsi daging melonjak tinggi. Kenaikan harga daging kerbau ini telah terjadi sejak sepekan yang lalu.

Berdasarkan pantauan, para pedagang daging mulai membuka lapak disekitar pinggir jalan di pasar Labuan untuk memudahkan pembeli. Ada sebanyak puluhan lapak pedagang daging yang berjualan disekitar belokan antara plaza dan pasar ikan Labuan.

Salah seorang pedagang daging, Irma mengatakan, kenaikan harga daging sudah menjadi tradisi menjelang lebaran di Labuan. Harga daging kerbau saat ini, kata dia, mencapai Rp 130 ribu/kg.

“Kenaikan harga daging ini diperkirakan akan terus terjadi hingga malam takbiran, sebab permintaan meningkat tajam. Kayanya kenaikan harga ini ga bakal jauh berbeda, karena ditahun sebelumnya pun begitu,” ungkapnya Selasa (21/09).

Menurut dia, rata-rata konsumen atau warga banyak membeli daging kerbau, sementara untuk daging sapi tidak terlalu banyak yang membeli.

“Kebutuhan masyarakat sini masih banyak yang beli daging kerbau. Kalo daging sapi kurang peminat,” tambahnya.

Salah satu konsumen, Nani mengaku hanya sanggup membeli kebutuhan daging sebanyak 1 kg, untuk dimasak di hari lebaran nanti.

“Mahal juga sih harganya segitu, tapi mau gimana lagi, karena memakan daging sudah menjadi tradisi disini, selain disemur juga daging kerbau enak untuk dipanggang pas hari lebaran nanti,” ungkapnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.