» » Kapolda Banten Kurbankan 1 Sapi untuk Polsek Labuan

Kapolsek Labuan, Kompol Supandriatna berfoto bersama hewan kurban sumbangan dari Kapolda Banten, Brigjen Pol Tedi Minahasa ditemani ketua MUI Labuan dan tokoh masyarakat, di halaman Mapolsek Labuan, Rabu (22/08/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kapolda Banten yang baru dilantik, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Tedi Minahasa, S.H; S.IK menyumbangkan 1 ekor sapi seberat 752 kg untuk Polsek Labuan guna dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Hewan kurban jenis sapi Limosin tersebut disembelih di halaman Mako Polsek Labuan, Rabu (22/08/2018) pukul 08.00 WIB dan disaksikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuan K.H. Aaz Jazri, tokoh masyarakat K.H. Zaenudin, tokoh pemuda, anggota Polsek serta masyarakat Labuan.

Kapolsek Labuan, Kompol Supandriatna mengatakan, sumbangan 1 ekor sapi tersebut dilakukan Kapolda Banten sebagai bentuk syukur dan berbagi kepada masyarakat di momentum Idul Adha. Selain itu, katanya, sebagai bentuk empatik kepada masyarakat di Kecamatan Labuan, karena Kapolda pernah ditugaskan sebagai Kapolsek Labuan pada tahun 1994.

“Beliau sebagai rasa syukur dan empatik kepada masyarakat sehingga memberikan hewan kurban untuk masyarakat Labuan khususnya. Beliau pernah menjabat Kapolsek Labuan pada tahun 1994 kurang lebih 2 tahun sehingga untuk masyarakat Labuan ini akan dibagikan sesuai dengan amanat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, daging sapi tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar Polsek, tukang ojek, tukang becak, masyarakat nelayan dan anggota Polsek dengan jumlah mencapai 335 kupon. Namun, pihaknya menyediakan 400 kupon yang akan dibagikan ke masyarakat lainnya yang belum terdata.

“Untuk paket insha Allah kami sudah sediakan sebanyak 400 untuk nelayan, tukang becak, tukang ojek dan masyarakat sekitar,” tambah dia.

Dalam sumbangan hewan kurban tersebut, kata Kapolsek, Kapolda berpesan agar masyarakat Labuan dapat menjaga kondusifitas wilayah dan dapat berperan aktif dalam membantu tugas kepolisian.

“Pesan Kapolda semoga wilayah Labuan ini kondusifitas dapat terjaga kemudian isu-isu dan bencana mudah-mudahan jangan sampai terjadi dan tentunya masyarakatpun ikut serta aktif menjadi polisi dirinya sendiri dan membantu wujud petugas kepolisian khususnya Polsek Labuan,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply