» » PLTU Akan Revitalisasi Pantai Galau di Desa Cigondang

Pantai galau yang ada di Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Keberadaan pantai galau yang ada di Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, akan segera direvitalisasi. Revitalisasi ini dianggap penting karena keberadaan pantai galau yang kini mulai dikenal banyak masyarakat baik di Kecamatan Labuan, maupun diluar daerah, namun pengelolaannya kurang baik.

Kepastian ini diperoleh saat pihak manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) UJP Banten 2 Labuan melakukan pertemuan dengan Kepala Desa dan masyarakat nelayan Desa Cigondang, beberapa hari yang lalu.

Ahli Muda Humas dan Keamanan PLTU UJP Banten 2 Labuan, Irwin Sumaryo mengatakan, revitalisasi pantai galau akan segera dilakukan oleh PLTU dibantu masyarakat. Menurut dia, hal ini sebagai realisasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PLTU kepada Desa penyangga.

“Untuk mulai action di lapangan itu tanggal 28 Agustus,” ujarnya.

Nantinya, kata Irwin, revitalisasi pantai galau meliputi kegiatan pembersihan pantai, pembuatan dermaga yang dinamakan dermaga cinta serta pemberdayaan masyarakat yang nantinya akan menjadi pelaku wisata disana.


Ia menjelaskan, program CSR dari PLTU nantinya akan juga diberikan kepada Desa penyangga lainnya dengan program yang lain.

“Untuk desa penyangga lainnya beda program, ada Desa konservasi, terus ada juga itu ke peningkatan keterampilan atau bisa juga kalau kita punya judul itu Indonesia Power life skill,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cigondang, Cepi Ahmad Suteja sangat menyambut baik dengan kegiatan revitalisasi pantai galau yang ada di desanya. Ia mengaku potensi pantai galau sangat besar dalam mendatangkan peluang usaha bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Respon dari Desa untuk CSR ini saya sangat mendukung karena tadi ada yang namanya dermaga cinta, terus kebersihan. Emang di pantai galau ini emang masalah sampah ini sangat berserakan padahal potensinya ada,” ujarnya.

“Ini wacana yang sangat bagus saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada pihak PLTU sudah bisa membantu masyarakat Cigondang,” tambah dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply