» » PLTU Banten 2 Labuan Gelar Talkshow Interaktif Bijak Listrik

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - PT Indonesia Power (IP) Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) UJP Banten 2 Labuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan program PLN Peduli melakukan sosialisasi dan talkshow interaktif dengan tema Bijak Listrik di Krakatau Radio, Selasa (07/08/2018).

Hadir dalam acara tersebut, General Manager (GM) PLTU UJP Banten 2 Labuan Zuhdi Rahmanto beserta jajarannya, perwakilan PLN Distribusi Rayon Labuan Syafaat Pradipta, Kapolsek Labuan Kompol Supandriatna, Camat Labuan Atep Purnama, Kepala Seksi (Kasi) Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Endan Permana beserta para Kepala Desa di wilayah penyangga di Kecamatan Labuan dan Pagelaran.

GM PLTU Banten 2 Labuan, Zuhdi Rahmanto mengatakan, talkshow interaktif tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan listrik dirumah. Hal ini dirasa penting, kata dia, agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan listrik.

“PLTU Labuan ini sebetulnya adalah salah satu pusat pembangkit listrik dimiliki oleh PLN dan dioperasikan dan dipelihara oleh anak perusahaannya yaitu PT Indonesia Power jadi ibaratnya dalam suatu rantai produksi kami ini adalah pabrik listriknya. Tujuan adanya sosialisasi dan talkshow ini agar masyarakat dapat memahami dan dapat bijak dalam penggunaan listrik dirumah,” ujar dia.


Ia menjelaskan, program yang dilaksanakan secara rutin ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam memberi pemahaman sejak dini kepada masyarakat perihal ketenagalistrikan.

“Kami dari PLTU Labuan berharap dukungan dari seluruh stakeholder dalam kami menjalankan tugas, jadi kami bersama PLN grup hadir di Pandeglang dengan misi untuk melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan listrik untuk kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Dalam sosialisasi dan talkshow interaktif tersebut, banyak masyarakat yang bertanya baik mengenai penggunaan listrik dirumah maupun terkait kebijakan lainnya melalui layanan telepon on air dan layanan media sosial.

Ditempat yang sama, Kapolsek Labuan, Kompol Supandriatna mengaku siap untuk berkordinasi dengan PLN dan PLTU dalam menyediakan suplai listrik bagi masyarakat.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat mengingat saat ini tengah musim kemarau agar dapat bijak dalam menggunakan listrik.

“Kami berharap kepada masyarakat pengguna listrik untuk betul-betul mengantisipasi apabila meninggalkan rumah dikontrol dulu, kemudian kontrol juga elemen listriknya apakah masih layak atau tidak. Hal ini tentunya masyarakat jangan sampai terjadi suatu musibah kebakaran terulang kembali,” paparnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply