» » Polres Pandeglang Serukan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

Penandatanganan Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk di jalan depan Pendopo Bupati, Minggu (16/09/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menggelar Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, di depan Pendopo Bupati, Minggu (16/09/2018). Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengucapan Deklarasi bersama dan penandatanganan Deklarasi Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk oleh seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja'i mengatakan, saat ini pihaknya akan mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2019. Pengumuman tersebut akan ditetapkan pada tanggal 20 September mendatang.

“Tahapan KPU Pandeglang selaku pelaksana kegiatan Pemilu tahun 2019 di wilayah Pandeglang telah melaksanakan beberapa tahapan menjelang Pemilu. Saat ini KPU sudah memasuki penyusunan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Pandeglang dan akan ditetapkan pada tanggal 20 September 2018 serta akan diumumkan pada tanggal 21 September 2018,” katanya.

Ditambahkannya, terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan telah ditetapkan, namun masih banyak kendala secara administratif di masyarakat yang berdampak kepada tidak termasuknya masyarakat sebagai pemilih dalam Pemilu tahun 2019.

“Kita semua harus berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mulai dari partai peserta Pemilu 2019 dan seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang. Mari kita laksanakan Pemilu tahun 2019 ini secara aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terimakasih kepada Polres Pandeglang yang telah menginisiasi kegiatan ini yang bertujuan agar pelaksanaan kegiatan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

“Wujudkan pesta demokrasi ini dengan damai sehingga tujuan untuk memajukan Kabupaten Pandeglang bisa terwujud sesuai dengan keinginan kita semua. Pemerintah Kabupaten Pandeglang juga turut serta untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 damai, dengan telah menurunkan surat kepada pemerintah tingkat kecamatan dan desa agar para ASN (Aparatur Sipil Negara) bisa menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019,” ujarnya.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengungkapkan, jika pemilu ini dilaksanakan dengan aman, damai dan sejuk maka masyarakat bisa menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani.

“Untuk tingkat kerawanan selama Pemilu ini di wilayah Pandeglang saat ini belum ada, tapi kita akan lihat situasi dan perkembangan yang ada ya karena dinamikanya kan akan selalu berubah. Tapi sampai saat ini kami belum melihat ada perselisihan,” imbuh dia.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Dandim 0601 Pandeglang Letkol (Inf) Fitriana Nur Heru Wibawa, Kepala Kejari Pandeglang Nina Kartini, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Kepala Kantor Kemenag Pandeglang, Drs. Amin, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja'i, Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi, Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 beserta 15 Bakal Caleg di masing-masing Parpol serta para ketua dan anggota Ormas yang berada di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply