» » Sambut 1 Muharram, Ribuan Siswa MTSN 2 Pandeglang Gelar Pawai Taaruf

Ribuan siswa MTSN 2 Pandeglang menggelar pawai taaruf dalam ranka menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah, Senin (10/09/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 Hijriah, ribuan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Pandeglang Labuan melakukan pawai taaruf di sepanjang jalan protokol Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (10/09/2018).

Mereka pawai taaruf melewati sepanjang jalan protokol dengan memakai busana islami dan rabani. Selain pawai taaruf, pihak sekolah juga menggelar tausiyah keagamaan dan pentas seni.

Kepala Sekolah MTSN 2 Pandeglang Labuan, Anang Sahroni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kesadaran dan kecintaan terhadap pergantian tahun baru Islam baik kepada siswa dan kepada masyarakat sekitar.

“Yang utama itu kita syiar, jadi kita ingin bagaimana agar tahun baru Hijriah ini dikenal atau diingat kembali agar masyarakat itu yang tadinya fokus bekerja nah dengan kehadiran kita diingatkan lagi karena ini penting sekali,” katanya saat ditemui diruangannya.

Ia menambahkan, selama ini peringatan pergantian tahun baru identik dirayakan oleh masyarakat pada saat pergantian tahun baru Masehi, sementara pergantian tahun baru Hijriah justru kurang diramaikan.

“Itu memang salah satu fokus perhatian kita juga. Selama ini peringatan masyarakat terhadap pergantian tahun Hijriah itu kurang seimbang, kalau tahun baru masehi itu Labuan Carita macet. Nah dengan syiar ini kita tujuannya untuk mengimbangi itu. Saya berharap semua stakeholder pendidikan itu lebih beramaliah lagi, lebih islami lagi. Anak-anak juga lebih mengenal dan memaknai lagi pergantian tahun hijriah itu,” paparnya.

Ditempat yang sama, Pembina Keagamaan MTSN 2 Pandeglang Labuan, Iwan Ridwan mengatakan, kegiatan menyambut 1 Muharram 1440 diisi dengan pawai taaruf, pentas seni, ceramah keagamaan menyambut 1 Muharram yang disampaikan oleh K.H Drs. M. Suhri Ustman M.pd serta doa akhir dan awal tahun oleh K.H Miska Diyanto S.Ag.

“Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa dan siswi yang jumlahnya mencapai ribuan. Hari ini karena kita fokus full dengan peringatan Muharram ini berarti pembelajaran anak itu terfokus ke kegiatan ini,” ujarnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply