» » Polres Pandeglang Akan Gelar Operasi Kalimaya

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANGSatlantas Polres Pandeglang akan menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2018 di sejumlah lokasi di Pandeglang. Sesuai jadwal, operasi tersebut dilaksanakan terhitung tanggal 30 Oktober-12 November 2018.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, operasi bertujuan meningkatkan kesadaran lalu lintas dilaksanakan di sejumlah tempat yang ramai lalu lintas. Meski demikian, petugas tetap mengambil tindakan preventif bagi pengendara motor dan mobil yang melakukan pelanggaran berat.

Ia menuturkan, sasaran utama operasi tersebut adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, kendaraan angkutan barang melebihi kapasitas muatan, balapan liar dan kendaraan yang digunakan bukan peruntukannya, seperti kendaraan barang dipakai untuk mengangkut orang.

“Tujuan razia ini untuk menumbuhkan kesadaraan masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga bisa meminimalisasi angka kecelakaan dan menekan jumlah pelanggar lalu lintas. Operasi ini dalam rangka menyambut operasi pengamanan natal dan tahun baru agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas,” katanya.

Menurutnya, Operasi Zebra Kalimaya tersebut juga untuk menindak pengendara yang tidak membawa kelengkapan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak mematuhi rambu lalu lintas.

“Untuk sanksi akan dilihat dari tingkat pelanggaran. Kalau pelanggarannya rendah kita memberikan teguran. Tetapi kalau pelanggaran berat maka dijatuhkan sanksi tilang,” ujarnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply