» » Isu Penculikan Anak, Kapolres Imbau Warga Jangan Mudah Percaya

Kapolres Pandeglang, Indra Lutrianto Amstono.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Akhir-akhir ini, isu penculikan anak marak berembus dikalangan warga. Adanya isu tersebut membuat warga yang memiliki anak-anak merasa was-was. Polres Pandeglang pun meminta warga supaya tenang dan melakukan filter terhadap informasi yang beredar di masyakarat.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya kasus penculikan anak baik di Polres maupun di Polsek yang ada di wilayah hukum Pandeglang.

“Terkait dengan isu penculikan anak sampai saat ini di Pandeglang tidak ada,” ujarnya Selasa (06/11).

Ia menerangkan, beberapa orang yang menyebarkan berita bohong atau hoax terkait isu penculikan anak sudah ditangkap pihak kepolisian di berbagai daerah. Untuk itu ia meminta agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap sesuatu yang belum diketahui kebenarannya.

“Kalau kita lihat isu itu penyebar beritanya sudah ditangkap di Bareskrim ya. Saya rasa masyarakat juga jangan mudah percaya dengan isu tersebut karena apapun itu berita informasi itu tetap kita harus lakukan klarifikasi kita lakukan tabayyun kepada orang yang betul-betul berkompeten dengan hal ini,” tambah dia.

Kapolres menambahkan, sebagai upaya untuk mengantisipasi kasus seperti itu, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi yakni kegiatan preventif dari bhabinkamtibmas dan juga tim bimas Polres Pandeglang.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Pandeglang supaya tetap tenang. Ia meminta warga agar selalu menganalisa setiap informasi yang beredar.

“Imbauannya tetap waspada karena itu kita tidak boleh takabur tapi jangan mudah percaya terhadap informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya,” paparnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply