» » Labuan Culture Festival Meriahkan HUT Labuan ke 90

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Labuan Culture Festival digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Labuan yang ke 90, bertempat di lapangan Batako/Dermaga Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang Sabtu sampai dengan Senin (10-12) November 2018.

Ketua panitia Labuan Culture Festival, Satria Pratama mengatakan, maksud dan tujuan mengadakan acara Labuan Culture Festival yakni untuk mempromosikan tradisi budaya serta makanan khas Labuan yang sudah dikenal banyak masyarakat.

“Di Labuan Culture Festival akan ada festival bubur sop, festival otak-otak dan jajanan khas Labuan. Selain itu kita juga menampilkan budaya seni tradisional dan modern dan banyak pertunjukan lainnya yang pastinya menarik untuk dilihat,” katanya.

Selain itu, kata dia, pada malam pertama event tersebut,  telah dilakukan acara istighosah bersama Ikatan Kepala Desa se-Kecamatan Labuan dan satuan Muspika Kecamatan Labuan beserta Aliansi Pemuda Labuan (APL) dan masyarakat secara umum.

“Semoga agenda kegiatan Labuan ini mendapatkan kelancaran dan kebaikan bagi masyarakat banyak dan juga doa keselamatan dunia dan akhirat,” katanya.

Acara Istighosah bersama Ikades dan satuan Muspika Kecamatan Labuan, Jumat (09/10/2018) malam.
Adapun agenda Labuan Culture Festival pada Sabtu (10/11), diantaranya opening ceremony, rampak bedug, pembukaan acara dengan menampilkan seni tari tradisional, pengenalan produk unggulan, penampilan Karinding Awi Tilas dan penampilan akustik band.

Sementara di hari Minggu (11/11) acara dimulai dengan senam jantung sehat, lomba kasidah, lomba mewarnai, lomba tari anak, lomba fashion show anak, dan penampilan seni musik.

Untuk hari Senin (12/10) akan ada penampilan marawis dari siswa SDN, debus, dance, tari tradisional, akustik musik, tarung drajat AA Boxer dan berbagai pertunjukan lainnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply