» » Presiden Jokowi Kunjungi Pengungsi Tsunami di Labuan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo setelah mengunjungi korban tsunami selat sunda di Puskesmas Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi terdampak tsunami yang terjadi di Kabupaten Pandeglang, Banten. Jokowi tiba di lokasi Senin (24/12/2018) sekira pukul 09.45 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta pejabat lain.

Ada tiga titik yang didatangi Jokowi, diantaranya Puskesmas Labuan, posko pengungsi di lapangan futsal belakang kantor Kecamatan Labuan dan Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan I Marinir Cilandak di Ciateul.

Saat mengunjungi Puskesmas, Jokowi sempat bicara dengan beberapa pasien yang mengalami luka-luka akibat dampak dari tsunami yang terjadi Sabtu (22/12) malam.
Setelah mengunjungi Puskesmas, Jokowi berjalan kaki untuk datang ke lokasi yang menjadi tempat pengungsian di lapangan futsal milik H. Margono.

Disana, Jokowi disambut meriah oleh ratusan pengungsi yang didominasi oleh anak-anak dan remaja. Kedatangan Jokowi juga menjadi magnet bagi warga sekitar yang ingin bersalaman langsung dengannya.

Setelah menemui para pengungsi, Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Rumah Sakit Lapangan Batalyon Kesehatan I Marinir Cilandak di Ciateul di Ciateul, tepatnya di pinggir kantor Krakatau Radio.

Mengutip dari instagram resmi Joko Widodo, kedatangannya ke lokasi bencana untuk melihat secara langsung penanganan pascabencana tsunami yang menerjang pantai di sekitar Selat Sunda.

“Mohon doa dari seluruh Tanah Air agar kita semua diberiNya keselamatan, kesabaran, dan kekuatan. Amin ya Rabbal Alamin,” ujarnya.

Setelah itu, Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Kecamatan Carita, Pandeglang yang juga menjadi dampak tsunami Selat Sunda. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply