» » Bupati Minta Kementerian Gelar Rakor di Tempat Terdampak Bencana

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Rifky Effendi Hardijanto bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Rabu (30/01/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta kepada jajaran Kementerian-kementerian dan pemerintah Provinsi Banten agar menggelar kegiatan baik itu rapat koordinasi (rakor) dan kegiatan lainnya di Kabupaten Pandeglang, khususnya di lokasi yang menjadi dampak bencana.

Hal ini untuk membantu memulihkan kondisi pariwisata Kabupaten Pandeglang yang kini tengah terpuruk pasca diterjang bencana tsunami Selat Sunda, 22 Desember 2018 yang lalu.


Menurut Irna, dengan adanya kegiatan yang dilakukan di tempat lokasi bencana, kepercayaan masyarakat dan wisatawan untuk mengunjungi lokasi wisata akan berangsur pulih. Ia mencontohkan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sudah melakukan hal tersebut.

“Jadi kementerian pariwisata pak menteri pariwisata komit sekali setiap bulan akan datang ke pandeglang, desember beliau datang, januari beliau datang dan di 25 februari akan ada pelaksanaan kegiatan event nasional dan rakor-rakornya kementerian pariwisata di kabupaten pandeglang sehingga kembali pulih di sektor pariwisata,” ujarnya.


Menurut dia, masyarakat dan wisatawan perlu diberikan bukti bahwa tempat pariwisata di Pandeglang sudah siap dalam melayani wisatawan. Untuk itu ia mengimbau agar jajaran kementerian dapat merespon hal tersebut.

“Kami mengimbau kepada kementerian kkp (Kementerian Kelautan dan Perikanan), kementerian pu (Pekerjaan Umum), bnpb (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), kegiatan-kegiatan yang bisa dilaksanakan di pandeglang kenapa tidak sehingga kembali pulih di sektor pariwisata,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply