Ditjen PAUD Dikmas Berikan Alat Peraga Edukasi Senilai Rp 90 Juta

Foto bareng acara penyerahan bantuan secara simbolis dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (24/01/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD-Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, menyalurkan bantuan Alat Peraga Edukasi (APE) untuk sekolah PAUD yang terdampak bencana banjir dan tsunami Selat Sunda di Kecamatan Labuan dan Carita, Kabupaten Pandeglang senilai Rp 90 juta.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin di Labuan, Kamis (24/01/2019).


Direktur Jenderal (Dirjen) PAUD-Dikmas Kemendikbud RI, Ir. Harris Iskandar mengatakan, bantuan itu memang diperuntukan kepada sekolah PAUD yang mengalami kerusakan akibat bencana alam.

Bantuan tersebut diantaranya alat peraga edukatif senilai Rp 90 juta, alat perlengkapan sekolah 400 paket, tenda pengungsian 50 unit serta kompor dan tabung gas 50 unit.

“Pemerintah akan merecovery pendidikan anak usia dini yang terkena dampak bencana alam,” terangnya saat menyampaikan sambutan.

Setelah memberikan bantuan secara simbolis, rombongan pejabat mengunjungi 2 sekolah yang terdampak bencana di Desa Teluk dan Desa Cigondang, Kecamatan Labuan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.