» » Gubernur Banten: Pemprov Alokasikan Perbaikan Rumah dan Huntap

Gubernur Banten Wahidin Halim saat bertanya kepada siswa siswi yang terkena dampak bencana tsunami Selat Sunda di SMAN 3 Pandeglang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (16/01/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, memberikan sejumlah bantuan logistik berupa perlengkapan sekolah kepada para siswa-siswi yang terkena dampak akibat terjangan tsunami Selat Sunda di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (16/01/2019).

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan Gubernur Banten, Wahidin Halim kepada siswa dan siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terdampak bencana musibah tsunami Selat Sunda, bertempat si SMAN 3 Pandeglang.

Wahidin Halim mengatakan, selain bantuan perlengkapan sekolah, Pemprov Banten juga telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan rumah yang rusak ringan dan rusak berat termasuk telah mengalokasikan dana untuk membangun hunian tetap bagi warga yang kehilangan tempat tinggal.


“Kita sudah siapkan dana untuk perbaikan rumah ringan dan berat termasuk untuk alokasi dana hunian tetapnya. Kita akan terus berusaha bahwa bagaimanapun juga ini menjadi tanggung jawab bersama,” katanya saat memberikan sambutan.

Gubernur yang akrab disapa WH tersebut menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada masyarakat dan siswa yang menjadi korban dari terjangan tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu. Menurut dia, persoalan dan duka yang dialami masyarakat merupakan persoalan dan duka yang juga diemban oleh Pemerintah.

“Pemerintah provinsi juga ingin ikut andil bagian dengan bersama-sama dalam menuntaskan permasalahan ini karena persoalan rakyat juga persoalan kita, derita rakyat juga derita kita, dukanya rakyat juga dukanya kita,” ujar dia.


WH menerangkan, Pemprov Banten memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk para siswa dan siswi yang terdampak bencana dengan cara pengumpulan dana dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemprov Banten.

“Teman-teman dari dinas sudah saya himbau alhamdulillah terkumpul lebih dari 1 miliar, kemarin kita sepakat apalagi sekarang udah mulai survei lokasi sekolah yang rusak, anak tidak punya pakaian dan sebagainya oleh karena itu kita sepakati 8.000 untuk sd 400 untuk smp dan 200 untuk sma. Adapun kalau kekurangan insha Allah kita juga akan terus membangun hubungan-hubungan dengan bupati termasuk didalamnya memikirkan bersama-sama dan melakukan secara bersama-sama,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply