» » 2 Rumah di Cikedal Hangus Terbakar

Dua rumah warga di Kampung Rengat Hilir RT 02 RW 07, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, hangus terbakar dan rata dengan tanah, Jumat (22/02/2019).
KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Si jago merah kembali beraksi. Kali ini membakar 2 rumah warga di Kampung Rengat Hilir RT 02 RW 07, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (22/02/2019) sekira pukul 13.32 WIB. Akibat kejadian tersebut, 2 rumah milik Subadra dan Manadi hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Salah satu saksi mata, Tatang mengatakan, pada saat kejadian dirinya tengah berada didalam rumah yang letaknya tidak jauh dengan rumah korban.

Pada saat itu, ia melihat kobaran api di bagian dapur rumah milik Subadra sudah besar. Api tersebut dengan cepat merambat ke rumah Manadi yang bersebelahan dengan rumah Subadra.

“Tadinya saya juga tidak tahu, lagi tiduran. Aada tetangga teriak-teriak manggil yang punya rumah. Api sudah gede dari dapur,” kata dia.


Ia menyebut, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, lantaran pada saat kejadian, Subadra beserta keluarganya tengah berada diluar rumah. Sementara Manadi dan istrinya juga berhasil menyelamatkan diri.

Sementara untuk penyebab kebakaran, belum dapat diketahui secara pasti karena rumah dalam keadaan kosong.

“Tidak ada (pemilik rumah) kosong. (Penyebab kebakaran) kurang tahu kan gak ada orangnya. Gak tahu dari kompor atau dari abu, tahu-tahu api sudah membesar,” tambahnya.


Warga setempat yang langsung datang ke lokasi kejadian karena mendengar ada pengumuman kebakaran dari pengeras suara mushola, langsung membantu proses pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

Sekira setengah jam warga memadamkan api, petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, lantaran 2 rumah beserta isinya yang hangus terbakar. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply