» » Longsor di Curug Sawer Pulosari Telan 1 Korban

Lokasi longsor di Curug Sawer, Gunung Pulosari, Kabupaten Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, PULOSARIPeristiwa longsor terjadi di Curug Sawer yang masuk kawasan Gunung Pulosari tepatnya di Kampung Pamengker, Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Akibat kejadian itu, 1 orang meninggal dunia atas nama Ahda (70), warga Kampung Pamengker yang tertimbun material longsor.

Kepala Desa Cilentung, Juhdi mengatakan, longsor tersebut terjadi pada Selasa (19/02/2019), selepas waktu dzuhur. Saat itu, cuaca di lokasi hujan lebat disertai angin kencang.

“Intensitas hujan curah hujan yang tinggi ditambah kondisi gunung agak gundul. Korban atas nama Ahda,” ujarnya ditemui di kantor Kecamatan Pulosari, Rabu (20/02).


Kades menjelaskan, pada saat kejadian, korban tengah menggarap kebun di lahan milik perum Perhutani. Diduga korban saat itu tengah berteduh di saung yang letaknya berada di bawah kejadian longsor.

“Posisi korban itu kan lagi dikebun. Jadi mungkin pagi ke kebon mungkin dia di saung jadi mungkin dia tidak mendengar ada longsoran jadi tertimpa. Langsung meninggal ditempat,” katanya.

Sementara itu, ditemui dikediaman korban, anak korban, Jumri mengatakan, korban berangkat Selasa pagi untuk menanam cengkeh. Namun pihak keluarga yang mengetahui korban belum pulang pada sore hari, berinisiatif mencari keberadaan korban di lokasi kejadian sekira pukul 19.00 WIB.

“Sekitar jam 7 saya naik ke gunung, lihat lokasi sudah seperti itu. Saya sebelumnya curiga bapak kemana. Terus saya lihat lihat saung udah rata tertimbun,” ujarnya.


Dengan dibantu masyarakat setempat, tambah Jumri, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia karena tertimpa material longsoran berupa tanah dan batu.

“Pencarian dilakukan bersama masyarakat Cilentung, banyakan,” tambah dia.

Saat ini, jasad korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarga Rabu (20/02) sekira pukul 10.00 WIB. Pihak keluarga mendoakan agar dapat diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut.

“Mudah-mudahan bapak saya diterima Allah, diterima iman islamnya dan keluarga yang tinggalkan diberi kesabaran,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply